NASI GURIH PLECING AYAM WITH LOCK&LOCK OVEN GLASS STEAM HOLE

14:20:00



Bismillah...

Masih dengan LOCK&LOCK Oven Glass Steam Hole, kali ini saya mo bikin nasi gurih. Kemarin suamiku nanya ke aku "bisa ga bikin nasi gurih dengan LOCK&LOCK Oven Glass Steam Hole" eeehh...bisa buaanget doooong hehee... Sebenarnya nasi gurih bisa dibungkus daun dan namanya jadi pepes nasi. Sekarang klo dengan LOCK&LOCK Oven Glass Steam Hole semua bisa jadi mudah kenapa harus repot-repot siiih ^^... bungkus-bungkus nasi pake daun...dan cara bersihinnya juga gampang banget, biarpun wadahnya terbuat dari kaca tapi ga berat lhoo...daaan makanan bisa dipanaskan kembali tanpa merubah rasa sedikitpun.





Yuk kita siapin bahan-bahannya...

NASI GURIH

Bahan :
200gr Beras, cuci bersih
400cc Santan
1sdt Garam
1tangkai Serai, ambil bagian putihnya dan geprek
1lbr Daun salam
2lbr Daun jeruk

Bawang goreng untuk taburan

Cara membuat :

Masukkan semua bahan dalam panci kemudian masak sambil diaduk-aduk hingga menjadi nasi aron. Sisihkan.

PLECING AYAM

Bahan :
250gr Fillet ayam bagian dada
1/2sdt Garam
1buah Jeruk nipis, ambil airnya
2buah Jeruk limau
2sdm Minyak goreng untuk menumis

Bumbu yang dihaluskan :
3buah Cabe merah besar (klo pengen pedes boleh pake rawit ato cabe kriting)
7btr Bawang merah
1/2sdt Terasi bakar
1buah Tomat ukuran sedang
100cc Air
Garam dan gula secukupnya

Cara membuat :

1. Lumuri daging ayam dengan garam dan jeruk nipis kemudian panggang sambil dibolak-balik hingga matang. Suwir-suwir daging ayam, sisihkan.

2. Panaskan minyak, tumis bumbu halus hingga harum tambahkan daging ayam aduk rata. Tanbahkan air, garam dan gula, aduk rata. Diamkan sampai air meresap. Terakhir tambahkan perasan jeruk limau, aduk rata.

3. Penyelesaian : ambil LOCK&LOCK Oven Glass Steam Hole, ratakan plecing ayam didasarnya, tambahkan nasi aron kemudian kukus dalam kukusan yang sudah dipanaskan selama 20 menit hingga matang. Nasi Gurih Plecing Ayam siap dihidangkan dengan taburan bawang goreng.





Untuk rasa tidak mengecewakan dan amat sangat dimudahkan dengan wadah cantik dari LOCK&LOCK Oven Glass Steam Hole. Klo memang mo dihidangkan beberapa saat kemudian tutup makanan dengan tutup silikonnya dan bisa dipanaskan kembali dalam microwave, jangan lupa ya ..buka lubang silikonnya (karakter smile) selama proses pemanasan dan ga boleh lebih dari 200 derajat celcius ketika dipanaskan dengan tutupnya.

Okay...Gadon tahu udah...Nasi Gurih Plecing Ayam juga udah...^^ sangat mudah untuk dicoba kaan ? Happy cooking Mom's ...
Thank's a lot LOCK&LOCK :)


You Might Also Like

2 komentar