Friday, 20 February 2015

MARTABAK MANIS MINI SOSIS KEJU



Bismillah...
Bikin martabak manis ...udah sering banget, dari yang gede tanpa ragi ato yang kecil-kecil kayak gini. Klo bikin yang kecil selalu pake resep yang menggunakan ragi, takut bantet booo, hihiii...
Tapi yang topping sosis baru kali ini bikin...ini gara-gara hari kamis kemarin adek main kerumah temennya pulangnya crita klo abis beli martabak mini pake sosis bareng temen-temennya disana...dan akhirnya terucap "Nda bikinin dong...besok ya...sepulang sekolah..." hohooo apa sih ya enggak buatmu nak, selama nda bisa pasti deh nda bikinin...hahaa #lebay... dan tadi pagi setelah pada berangkat beraktifitas semua mulai deh kepikir yang dimaksud adek martabak manis pake sosis itu kayak apa ya... #bingung
Sampai akhirnya jadilah seperti iniii...langsung resep aja ya...

MARTABAK MANIS

Bahan :
250gr Tepung terigu
50gr Gula
2btr Telur
1/2sdt Fermipan
1/4sdt Baking powder
1/4sdt Garam
300cc Susu cair
50gr Margarin, cairkan

Cara membuat :

1. Ayak tepung terigu dan baking powder, tambahkan fermipan dan gula aduk rata. Tambahkan telur dan garam, aduk rata.
2. Tuang susu sedikit demi sedikit sambil dikocok dengan mikser kecepatan sedang, hingga lembut dan licin. Masukkan margarin, aduk rata. Diamkan 1/2 jam.
3. Panaskan cetakan, tuang satu sendok sayur adonan kemudian tekan dengan sendok sayur hingga membentuk pinggiran. Biarkan adonan hingga berlubang-lubang kecil, klo lubang-lubangnya udah rata tutup untuk mematangkan bagian atasnya.
4. Angkat martabak manis yang udah matang, kemudian dalam keadaan panas olesi dengan margarin.


TOPPING SOSIS

Bahan :
4 buah Sosis, potong-potong melingkar
1/2buah Bawang bombay, cincang halus (blh pk daun bawang)
1siung Bawang putih, cincang halus
1 buah Tomat, buang bijinya dan potong kotak kecil
1/2sdt Merica bubuk
2sdm Saos tomat
1/2sdt Oregano
200cc Air
Garam dan gula secukupnya
1sdm Margarin untuk menumis

Cara membuat :

Panaskan margarin. Tumis bawang bombay dan bawang putih hingga harum. Tambahkan tomat dan saus tomat, aduk rata. Masukkan sosis dan merica bubuk, aduk rata. Kemudian tuang air, garam dan gula. Biarkan mendidih. Terakhir masukkan oregano.

Penyelesaian : ambil martabak manis, beri topping sosis dan tabur keju. Siap disajikan.





Daaan...adek suka banget, sekali makan langsung abis 2, alhamdulillah...^^ beneran enak banget ternyata pake sosis ...
Eh masfitri juga suka, klo dia sih apapun yang aku bikin selalu aja suka, selalu menyenangkan pokoke klo dibikin-bikinin hihiii...


" Para sahabat bertanya : Wahai Rasulullah, apakah karena sebab menolong hewan tersebut kita mendapat pahala ? Beliau menjawab : Setiap kebaikan yang ditujukan kepada makhluk hidup pasti ada pahalanya. " (HR. AL-BUKHORI dan MUSLIM)


1 comment:

  1. Bagi kamu yang membutuh box makanan untuk makanan kecil seperti pangsit, dim sum, siomay, takoyaki, dll. Kamu bisa coba cek di sini http://www.greenpack.co.id/

    ReplyDelete