GADON TAHU WITH LOCK&LOCK OVEN GLASS STEAM HOLE

14:20:00



Bismillah...
Setelah tadi aku njelasin tentang LOCK&LOCK Oven Steam Hole sekarang kita masuk dapuuuur, bermain-main bareng dengan LOCK&LOCK Oven Glass Steam Hole ^^...
Resep yang akan dicoba kali ini adalah Gadon Tahu, udah pada tau kaaan...kalo biasanya kita bikin Gadon Tahu dengan dibungkus daun ato ditempati takir-takir kecil gitu naaah kali ini aku ingin mengajak temen-temen untuk membuat Gadon Tahu dengan LOCK&LOCK Oven Glass Steam Hole. Membayangkan klo pas pengen banget bikin Gaton Tahu, bahan udah disiapin semua tiba-tiba nyari daun kemana-mana ga ada...sayang sekali klo ga jadi bikin Gadon Tahu hanya gara-gara ga ada daun, hiks... dalam keadaan seperti ini LOCK&LOCK Oven Glass Steam Hole adalah solusinya... ^^
Menyiapkan bahan-bahannya yuk...

GADON TAHU

Bahan:
200gr Tahu putih, peras hilangkan airnya
100gr Daging ayam bagian dada, cincang halus
100cc Santan
2btr Telur
1bh Cabe merah besar, buang biji dan potong kecil
2lbr Daun jeruk, iris tipis
1sdm Gula merah, sisir halus
1sdt Garam
2lbr Daun salam

Bumbu yang dihaluskan :
5btr Bawang merah
3siung Bawang putih
1sdt Ketumbar
1/4sdt Jinten

Cara membuat :

1. Haluskan tahu campur dengan daging ayam cincang, tambahkan bumbu halus, telur, santan, daun jeruk, cabe merah, garam dan gula merah. Aduk rata.

2. Letakkan daun salam didasar LOCK&LOCK Oven Glass Steam Hole kemudian tambahkan tahu yang sudah dicampur dengan bumbu-bumbu.

3. Kukus kurang lebih 20 menit di dalam kukusan yang sudah dipanaskan terlebih dahulu.

4. Gadon tahu siap dihidangkan.

Selama proses mengukus tidak perlu menggunakan tutup silikon.





Sangat mudah kaaan ...? ga perlu nyari-nyari daun dan rasanya...jangan kuatir ...tetep enak, enak pake banget (Y). Jika ingin dipanaskan kembali tinggal dimasukkan aja kedalam mikrowave dalam keadaan tertutup tapi jangan lupa untuk membuka lubang karakter smilenya. Tutup silikon akan membuat makanan tidak kering dan tanpa merubah rasa sedikitpun. Wadah kacanya yang cantik bisa langsung dihidangkan dimeja makan jadi ga perlu repot-repot mindah-mindahin ke piring saji.

LOCK&LOCK Oven Glass Steam Hole memang ok banget, pada mau mencoba kaaaan...? ^^

You Might Also Like

0 komentar