DONAT lagi :D

22:25:00




Bismillah...
Haihay...setelah uplod terakhir itu adek beneran sakit...blom sembuh adek kemudian aku. Jadi hari Senin Selasa kemarin Masfitri dan adek dirumah dan kami sakit bertiga, alhamdulillah... 
Dan alhamdulillah lagi kami sekarang udah sehat tapi adek masih ada batuknya..

Bikin donat lagi hehee...ini pekerjaan tadi pagi, nyambi ngerotmar siiih, hihiii sempet-sempetnya yaa :D  sebenarnya bikin donat ini gara-gara masih ada yang bingung gimana caranya bikin donat biar ga keras. Ini liat resep roti goreng yang aku bikin beberapa waktu lalu, hanya aja air dan margarin aku tambah biar adonan lebih lembek dan ga pegel waktu ngulen. Oiya...cara bikinnya juga beda, yang ini sama kayak klo bikin rotmar.

DONAT

Bahan :
250gr Tepung terigu serbaguna
50gr Gula pasir
1sdt Ragi
1btr Telur
1sdm Susu bubuk
50gr Margarin
100cc Air
Sedikit garam
Minyak goreng untuk menggoreng secukupnya

Cara membuat :

Lelehkan margarin bersama air (tidak sampai mendidih), biarkan hangat. Kemudian tambahkan telur, gula, garam dan ragi aduk rata dengan garpu. Tambahkan tepung dan susu bubuk, uleni hingga kalis (ga perlu sampai elastis, pokoknya adonan udah ga lengket di wadahnya). Tutup dengan plastik dan lap basah, diamkan hingga adonan mengembang ( tadi ga liat berapa lama ngembangnya, lha disambi kesana kemari hihiii). Setelah mengembang, kempiskan adonan dan adonan siap dibentuk. Setelah dibentuk diamkan hingga mengembang kembali dan goreng diminyak yang sudah dipanaskan.







Dan hasilnya...tidak mengecewakan, empuk banget (Y)
Ummu Ichsan ini resepnya yaa...semoga yang ini ga keras lagi donatnya, hmm...mosok ga lulus-lulus nggwe donat ....#kabooor takut dilempar markisa :D

" Barangsiapa meyerupai suatu kaum berarti ia termasuk dalam golongan mereka " (HR.Abu Daud)

You Might Also Like

3 komentar

  1. yang ngegambar di papan siapa itu mbakyu ? *gagal fokus ke donat*

    ReplyDelete
    Replies
    1. sayyah yg menggambar mbakyu rina, hihiiii liat blackboard kok jd inget jaman sd, pengen nggambar :D

      Delete
  2. Hwaaa,iyo e,penasaran sama si donat ringan berongga n g berat,,terima kasih ya bude pipi,harus segera dicoba nih,

    ReplyDelete