TAKOYAKI SOSIS KEJU

20:25:00



Bismillah...
Ketika siswa lain udah pada masuk, beda dengan kakak....karena liburnya belakangan maka masuknya pun belakangan. Dan seperti anak lain yang lagi menikmati liburan ada aja makanan yang dia minta. Salah satunya Takoyaki ini, awalnya gara-gara abis beli Takoyaki di foodcourt Matos waktu ke Malang beberapa hari yang lalu...pertama ngerasain dia langsung bilang "hmm enak, Nda ntr dirumah bikin yaa " hihiii...
Dan inilah hasilnya...pake resep Sajian Sedap. Isinya yang simpel aja...sosis dan keju. Oiya aku tambah irisan daun bawang diadonannya.

TAKOYAKI SOSIS KEJU

Bahan :

200gr Tepung terigu protein sedang
1btr Telur
1 Kuning telur
1/2sdt Garam
1/2sdt Baking Powder
400cc Kaldu ayam
1 tangkai daun bawang, iris halus

Bahan isi : Sosis dan keju cheddar secukupnya, potong-potong kecil.

Bahan pelengkap : Mayones, saos tomat dan saos sambal
 
Cara membuat :

1. Aduk rata tepung terigu, baking powder, daun bawang dan garam. Tambahkan telur, kemudian tuang kaldu ayam sedikit demi sedikit sambil diaduk hingga rata dan licin.

2. Tuang dicetakan poffertjes yang sudah dipanaskan, biarkan setengah matang. Beri isi, kemudian putar-putar hingga menjadi bulatan bola-bola. Biarkan hingga matang.

3. Sajikan hangat dengan bahan pelengkap.


 


Dan sukses habis tak tersisa, hihiii...kakak adek doyan... :D
Adek malah bilang "Nda kapan-kapan bikin lagi ya " ....bahagianyaaa hahaa...^^

You Might Also Like

2 komentar

  1. Menggoda banget untuk dibajak nih resepnya,hehe,kalo g bisa muter2nya ajarin yo mb,

    ReplyDelete
    Replies
    1. ssssttt...ojo nggwe sik mbak, aku kurang sreg karo resep'e >,<

      Delete