Tuesday, 20 January 2015

DONAT




Bismillah...
Cuaca yang ga menentu...kadang dari pagi menduuuung, tiba-tiba panas sebentar, terus gerimis sampe malam...tapi ya disyukuri aja, alhamdulillah masih diberi kesempatan menikmati cuaca yang seperti ini. Mulai Senin kemarin semua udah mulai beraktifitas seperti biasa, kakak udah kembali ke asrama hari Sabtu kemarin, adek juga udah sekolah dengan fullday nya setelah beberapa hari kemarin dia meliburkan diri karena yang lain pada ikut kemah sementara dia ga ikut. Dan Ayah...ke kandand laaah...^^
Dan tiba-tiba kangen sama donat, kayaknya ga salah klo aku bikin secara disini pada doyan donat. Kali ini pake resepnya Bu Sisca aja yaa...

DONAT

Bahan :
500gr Tepung terigu protein sedang
10gr Ragi instan
1sdt Baking powder
80gr Gula pasir
2sdm Susu bubuk
1sdt Vanilli bubuk
1/2sdt Garam
2btr Telur
180cc Air
100gr Margarin
Minyak goreng untuk menggoreng

Pelengkap : DCC (lelehkan) dan meses secukupnya

Cara membuat :

1. Campur tepung terigu, ragi instan, baking powder, garam, susu bubuk dan vanilli bubuk, aduk rata. Masukkan telur dan air, uleni. Tambahkan margarin, uleni hingga menjadi adonan yang kalis dan elastis. Bulatkan dan diamkan selama 30 menit.

2. Setelah mengembang kempiskan adonan, tipiskan stebal 2cm, cetak dengan cetakan donat. Diamkan selama 15 menit.

3. Panaskan minyak, goreng hingga matang. Angkat dan dinginkan.

4. Setelah dingin celupkan salah satu sisinya ke coklat leleh dan tabur meses.






Dan inilah hasilnyaaaa...^^ pas udah di kasih meses adek datang, jadi pas banget ya...poto-poto bentar aja udah ditungguin soalnya hihiii... :D
Karena aku bukan orang yang seneng nonton tv dan jalan2 keluar rumah maka disaat kayak gini aku lebih seneng bermain didapur...

"Tidaklah menimpa seorang mukmin berupa rasa sakit (yang terus menerus), rasa capek, kekhawatiran (pada pikiran), sedih, kesusahan hati atau sesuatu yang menyakiti sampai pun duri yang menusuknya melainkan akan dihapuskan dosa-dosanya". (HR. Bukhori Muslim)

2 comments: