Friday, 12 December 2014

POM-POM POTATO





Alhamdulillah, akhirnya bisa disini lagi...bisa buka blog tuh sesuatu banget ^^ setelah beberapa hari kemarin ribut kesana kemari ngurus ini itu. eh...bukan beberapa hari ding...beberapa bulan lebih tepatnya. Mulai panas untuk pegang kamera dan foto-foto kue lagi. Yahh...7 bulan yang melelahkan, hampir 8 kayaknya deh hikz...

Sebenarnya dari kemarin udah pengen bikin-bikin aja tapi berhubung pusing nyari barang-barang pada kemana jadi males aja bawaannya. Bukan ilang tapi dirapiin dan terlalu rapi sampai aku bingung nyarinya. Kayak hari Sabtu kemarin tuh mo ke Lumajang jenguk Umik yang abis sakit rencana mo bikin marmer cake hari jumatnya. Ya Allah namanya nyari cetakan tulban kesana kemari sampai keringeten ga ketemu, maksud hati mo bikin yang simpel-simpel aja. Yang ketemu malah cetakan pie, yasudahlah bikin pie susu sajjaah...hufftt !!! berasa kayak abis pindah rumah >,<

Penasaran sama yang namanya Pom-Pom Potato, nanya sana-sini ternyata simpel banget bikinnya. Ini makanan anak-anak bangeeeeeet tapi buat yang dewasa juga oke lho...
Bikinnya kemarin langsung poto-poto dan sekarang udah ada disini lho....#lagisregep hahaa :D

Aku pake stok kentang yang udah ada dari sebulan yang lalu, ketika ku buka wadahnya hahh!! banyak yang busuk. Setelah ditimbang sisanya cuma tinggal 314gr, hmm cukuplah...
Resepnya : 300gr kentang (kukus kemudian haluskan), 2sdm susu bubuk fullcream, 50gr keju (potong dadu kecil), sedikit merica bubuk, telur kocok lepas dan tepung panir kasar secukupnya untuk memanir. Cara bikinnya gampang banget, campur kentang, susu bubuk, keju dan merica. Aduk rata. Bentuk sesuai selera kemudian panir. Diamkan kurang lebih satu jam dalam lemari es, kemudian goreng. Gampang kaaan ?

Rasa tidak mengecewakan. Oiya...klo kurang asin boleh ditambah garam tapi menurutku ini udah pas banget asinnya dari tambahan keju.





Kelamaan ga poto-poto kue jadi mati gaya kayak gini. Kayu juga tinggal itu-itunya...klo kayu kayaknya emang udah bener-bener ga ada, yang inipun klo ga aku umpetin bisa dipastikan ga ada juga.

Udah dulu ya...semoga aku ga males lagi... Aamiiin...
Eh colek-colek Ummu Ichsan dulu aahhh...hihiii yang lagi nyongkel2 es krim sama Ichsan huhuu :D

No comments:

Post a Comment