Saturday, 20 December 2014

DAGING BUMBU BALI




Bismillah...
Heeeyyy....kemarin dapat kabar kalo amah-amahku, sepupu-sepupuku dan ponakan-ponakanku mau berkunjung kerumah, ouh senangnyaaaa *_* tujuan utama mo sambang Umik yang abis sakit siihh karena pas liburan sekalian deh jalan-jalan... dari pagi grup BBM keluarga udah rame aja, update teruuuus ...jam berangkat dari Banyuwangi sampe sekarang udah tiba di Lumajang untuk rombongan pertama, rombongan kedua berangkat agak siangan karena harus ambil rapot dulu hihiii...
Daaan...karena pulangnya mo lewat utara hmm....mampir rumah dong pastinya yaaa. Kalopun ga mampir rumah aku mo ke Lumajang aja biar ketemuan dan seru-seruan disana. Dwoh ga bisa bayangin penuhnya rumah Tempeh hihiii...
Karena mo mampir rumah jadi aku masak-masak dooong...dari tadi pagi-pagi sekali udah heboh pergi ke pasar, yang biasanya hanya belanja di tukang sayur yang suka lewat ato ke Mak Suto (Mak Suto itu tukang sayur yang mangkal, jualannya lengkap banget booo...dari sayur mayur, ikan, telor sampe kue-kue ada...) Tujuan pertama ke pasar adalah beli daging di Umik Nurul tukang daging langganan. Oiya...untuk daging sapi aku ga pernah beli di tukang sayur, beginilah klo punya suami "blantik" sapi sering banget diingatkan klo beli daging sapi tuh harus yang begini dan begitu...aku manut aja sih secara aku ga paham banget tentang perdagingan hehee...nah Umik Nurul itu udah langganan, klo beli disitu selalu dapat daging yang bagus, dikasih harga diskon klo ga ya ditambah-tambah gitu deh. Kayak tadi pagi tuh, begitu liat aku blio langsung nanya "mbak vi mo beli daging apa dan masak apa ?" aku jawab beli daging (untuk soto & bumbu bali) dan iga. Hmm...beneran deh pas tak bayar blio bilang "mbak vi tak tambahi jeroan bisa buat campuran soto" tuh kaaaan, alhamdulillah rejeki ga kemana ya  hihiii ^^

Pas lagi asik-asik masak didapur eh msfitri masuk lewat pintu samping "nih nda dapet paket" ... Paket ? #kaget~ ... tertulis pengirim NINA pas tak buka Ya Allah alas poto lipaaaaaaat... hwaaaa.. #berbinaar,  langsung ambil hp trs klik di teras belakang, wa ke mbak Nina... aaiiiiihh senangnya *,* sekali lagi alhamdulillaaaah, rejeki ga kemana dan banyak banget rejeki hari ini. Rasanya udah ga sabar pengen segera ambil kamera trs poto-poto hihiii...#dasar!
Daging bumbu bali ini salah satu yang aku masak tadi siang, resepnya sama dengan yang ini... sssttttt iki critane nganyari alas poto hihiii ;)





Mbak Ninaaaa....suwun yooo...keyen bangeet #soloveit, jazakillah ...^^


** Fa-biayyi alaa'i Rabbi kuma tukadzdzi ban
Maka nikmat Tuhan kamu manakah yang kamu dustakan?
~Alhamdulillah... Alhamdulillah...~

2 comments:

  1. woaaaaaaaaaaah enak banget itu daging bumbu balinya.. jadi ngiler :O

    xoxo,

    mesin penggiling daging

    ReplyDelete
  2. Halo salam kenal, mbak. Untuk link resep nya gak bisa di kunjungi lagi. Terimakasih kalau berkenan di tulis kembali resepnya

    ReplyDelete