Monday, 4 August 2014

BANANA BREAD




Ada pisang raja 4 buah, udah mateng banget...baunya udah kemana-mana. Sengaja seeeh dibiarkan mateng kayak gitu karena pengen biikin Banana Bread lagi, hihiiii...
Kali ini pake resep dari DetikFood, ada tambahan bubuk spikuknya...hmmm...bisa dibayangkan rasanyaaa ^^
Dan ini yang kesekian kalinya bikin Banana Bread dari resep yang beda-beda pula, sengaja sih gonta-ganti resep biar tau aja rasanya yang beda-beda. hehee...
Oiya yang menyenangkan bikin kue ini adalah prosesnya yang tanpa mikser, tapi hati-hati ya... jangan terlalu kuat ngaduknya...






BANANA BREAD

Bahan :

300gr Pisang, haluskan (vi pk pisang raja 350gr)
60cc Minyak sayur (vi pk olive oil)
100gr Gula pasir (vi pk 80gr)
50gr Gula palem
1btr Telur
200gr Tepung terigu
1/2sdt Soda kue
1/2sdt Bumbu spikuk
1/2sdt Garam

Almond/kenari secukupnya buat taburan.

Cara membuat :

1. Ayak tepung terigu, soda kue, bumbu spikuk dan garam. Sisihkan

2. Dalam wadah lain campur pisang, olive oil, gula pasir, gula palem dan telur. Aduk rata.
Tambahkan bahan kering sedikit demi sedikit sambil diaduk rata.

3. Tuang diloyang loaf,  taburi almond atau kenari. Kemudian oven dengan suhu 180 derajat celcius hingga matang.






Hmm...pisang dan bumbu spikuknya nyatu banget....wangi pol deh. Bagi yang males ngeluarin mikser kue ini bisa dicoba, hehee
Ssssttt...masih ada pisang lagi dikulkas, hihiiii...semoga masih bisa bikin sesuatu dari pisang-pisang itu  :D ^^




2 comments:

  1. Superdelicious recipe and fabulous photos! Cheers!

    ReplyDelete
  2. Salam kenal mbak vivi. Saya ridha di balikpapan.Wiiih pisang emg gak ada matinya ya mbak.selalu menggodah.btw itu gelasnya lucuuk bingiit.eh*salah fokus.potonya cakep2 mbak.

    ReplyDelete