KUE CARA ISI

21:11:00




Kue Cara Isi ini adalah kue yang udah lama buanget pengen aku bikin tapi baru sempet bikin, itupun karena  beberapa hari yang lalu bersih-bersih lemari yang isinya buku-buku... sambil pilih-pilih buku mana yang masih layak untuk disimpan dan mana yang harus dimusnahkan aza. Ketika asyik bakar-bakar itulah nemu buklet dari majalah Kartini edisi 2078, tau deh itu majalah Kartini taun berapa karena majalahnya udah ga ada, tinggal bonus masakannya itu :D dan udah nyaris jadi abu aza klo aza waktu itu aku ga teriak "kakaaaak...itu buku resep, pinggirin dong biar ga kebakar" waktu itu bakar-bakarnya bareng kakak-adek. Bagian bawahnya udah kebakar tapi ga parah, tulisan resep masih utuh.... kenapa perlu diselamatkan karena disitu terdapat beberapa resep kue-kue tempo dulu :D dan Cara Isi ini salah satunya...

KUE CARA ISI

Bahan :

130gr tepung terigu
3btr telur, kocok
400cc santan
2 siung bawang putih
1sdm margarin, cairkan
1sdt garam

Bahan isi :

200gr ayam cincang
1batang daun bawang, iris halus
6 siung bawang merah, iris halus
4 siung bawang putih, cincang
1 tangkai seledri, cincang
1 buah cabai merah besar, iris halus
1 sdt merica halus
1 sdt garam
1 sdt gula
1sdm minyak goreng untuk menumis

Cara membuat :

1. Isi : panaskan minyak, tumis bawang dan bawang putih hingga harum. Masukkan daging ayam cincang dan bahan-bahan lain. Masak hingga daging ayam matang. Angkat, sisihkan.

2. Campur semua bahan adonan, aduk hingga kalis.

3. Panaskan cetakan kue lumpur, oles dengan margarin. Tuang adonan 3/4 tinggi cetakan, panggang hingga setengah matang. Taburi bahan isi, panggang lagi sampai benar-benar matang. Angkat dan hidangkan.

Ada beberapa bahan yang aku rubah dari resep asli, seperti pemakaian santan yang diresep asli 350cc disini aku pake 400cc. Jugaaaa  untuk isiannya  udah aku sesuaikan dengan rasa ku ^^

Rasanya enak banget ;) rasa yang tidak membosankan dan layak untuk dicoba...




You Might Also Like

0 komentar