ROTI TAWAR

07:02:00



 
Alhamdulillah ya Allah...ternyata aku bisa bikin roti tawar, terharuuuuu, huhuuu...hahaa lebay ya... sebenarnya keinginan untuk bikin roti tawar ini udah lama banget sayangnya baru sempet bikin walopun ga sesuai dengan rencana semula, rencana semula yaitu dioles coklat sebelum digulung jadi ketika udah mateng dan diiris ada coklat yang melingkar ditengah. Beli coklat oles udah lama banget karena ga bikin-bikin ditaruh dimeja makan tau-tau abis aza, lha wong bentar-bentar ambil sendok nyolek coklat hehee... akhirnya ketika udah "karep" bikin roti tawar coklatnya udah habis :D



Aku rasa roti tawar udah bukan barang aneh lagi ya karena hampir setiap bakery dari yang udah punya nama sampek yang lokalan selalu ada. Yang biasa sarapan dengan roti tawar biasanya roti tawar dipanggang dulu dan untuk penyajian selanjutnya bisa dioles dengan berbagai macam selai dan madu atau bisa juga dibikin sanwidh. Seiring perkembangannya roti tawar ada dalam beberapa resep puding, cake dan gorengan berpanir ato tanpa panir. Bisa juga sebagai campuran untuk membuat nugget dan juga sebagai pelengkap kolak dan angsle, hmm...banyak  lah pokoknya.
Untuk roti tawar pertamaku ini aku bikin pake resep NCC, hasilnya tidak mengecewakan dan seneng banget bisa bikin roti tawar sendiri #yeay! ... Kok jadi pengen bikin lagi ya, hahaa dasar!!





You Might Also Like

5 komentar

  1. sukaaaaa foto yang ini mbak,,,,,,aku juga pengen bikin roti tawar blm sempet2,,,,, hihihihihi mudah2an bsk sempet ,,,, ^_^

    ReplyDelete
    Replies
    1. Mbak vero, foto ala kadarnya itu mbak :D makasih ya...^^

      Delete
  2. Mb vivi ini uleninnya pake mikser roti atau manual pake tangan mb? Pengen banget bisa bikin roti sendiri tapi blum punya mikser khusus.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Legina's taste ...pake tangan mbak ^^

      Delete
  3. mba vivi minta resepnya roti tawar dong.. pakai oven biasa bisa ga?

    ReplyDelete