KROKET KENTANG

19:20:00




Haihayy...setelah beberapa yang lalu posting bakpia sekarang bikin kroket yuukk...
Pengennya sih bikin kroket singkong tapi adanya kentang, ya sudahlah bikin kroket kentang dulu ya, yang singkong ntr aza...kapan-kapan ;)
Hmm...aku pernah dikasih kroket kentang sama halatiku tapi ga pake panir, waktu itu aku mikirnya lagi ga punya panir ato males memanir tapi denger crita dari Shely (temen ngobrol di wa hahaa ...) klo kroketnya jama'ah tuh ga pake panir, hmm...jd ingat kroket yang waktu itu :D karena setauku kroket pasti berpanir.
Okay...kali ini aku bikin kroket yang ga di goreng (lho!!) hihiii...pengen tau rasanya klo ga digoreng tuh kayak apa :D ...bentuknya sih kroket banget dan berpanir pula cuma matenginnya pake teflon, aku pikir klo bakpia aza bisa mateng hanya pake teflon, kroketpun pasti bisa juga doong...

KROKET KENTANG

Bahan :
500gr Kentang, kukus dan haluskan
50gr Margarin
60gr Tepung terigu
150cc Susu cair
Garam, merica bubuk, pala bubuk secukupnya


Cara membuat :

1. Panaskan susu cair dan margarin hingga mendidih. Tambahkan tepung terigu, aduk rata.

2. Tambahkan kentang, garam, merica dan pala, aduk hingga adonan kalis. Dinginkan.

3. Ambil adonan kulit kroket secukupnya, beri isian dan rapikan. Lakukan hingga adonan kulit habis.

# Proses selanjutnya adalah memanir, udah pada tau kan caranya memanir...? kali ini karena aku pengen yang dipanggang maka aku mau panirnya ga tebel-tebel, jadi adonan yang udah diisi dan dibentuk tadi langsung aku gulingkan di tepung panir.








Rasanya tetep kroket banget, enaaak (Y)...
Oiya, untuk isiannya aku punya 1 buah dada ayam rebus sisa bikin soto, aku potong kecil-kecil dan aku tambah wortel juga, sayangnya wortelnya terlalu sedikit jadi daging ayamnya yg lebih terasa, hihiii...
Oke deh, silahkan menikmati gambarnya ya... ^^

You Might Also Like

2 komentar

  1. wah... jadi kepingin deh... lama gak bikin kroket...

    gambarnya itu loh... sukses ngerayunya....
    hihihi...
    :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. mbak lina...berarti aku ambil gambarnya udh bener ya xmp dirimu tergoda gitu hihiiii :D

      Delete