AYAM SERUNDENG

10:34:00





Yuhhuu...ketemu lagi dengan vivi yang lagi belajar masak :D ini adalah salah satu caraku agar disayang suami dan anak-anak, hahaa lebay lagi >< ya sudahlah apapun itu aku hanya berusaha menjadi yang terbaik bagi mereka, pengen menjadi seperti ibu-ibu yang lainnya, yang selalu menyajikan masakan yang sehat dan enak untuk keluarganya, ehheemm lebay lagiiii^^
Kali ini bikin Ayam Serundeng, seperti biasa masakanku tidak pake pedes yaa... karena disini tidak pada suka makanan yang pedes-pedes. Sebenarnya ini masakan yang biasa aza seeh hanya aza aku yang biasanya tinggal makan sekarang jadi pengen masak sendiri.

AYAM SERUNDENG

Bahan :

300gr Dada ayam, potong kecil
2cm Jahe, geprek
2lbr Daun salam
1tangkai Serai, geprek
2cm Lengkuas, geprek
1bh Cabe merah besar iris-iris
100gr Kelapa parut
Garam, gula secukupnya
Minyak goreng untuk menumis
150cc Air

Bumbu halus :

6btr Bawang merah
3siung Bawang putih
1/2sdt Ketumbar

Cara membuat :

Tumis bumbu halus, daun salam, jahe, cabe merah iris, lengkuas dan serai sampai harum. Masukkan ayam, aduk sampai berubah warna. Tuang air, masak hingga meresap dan matang. Tambahkan kelapa parut, garam, gula. Aduk-aduk hingga air menyusut dan kelapa agak kering. Ayam serundeng siap dihidangkan.


Gampang kan bikinnyaaa... Tinggal nyiapin nasi angetnya, hehee Oiya kemarin waktu bikin ini ada pecel dan sayur-mayurnya juga plus tempe goyeng. Yang bikin ilang capeknya ketika abis masak adalah ketika si ayah dan adek doyan dan bilang enak...Yess!!
Eh..eh...bagi yang suka pake banget masakan pedes-pedes silahkan menambah cabe rawit di bumbu halusnya ato boleh juga diiris-iris aza :D
Okay sampai ketemu di vivi belajar masak berikutnya hihiiii :P





You Might Also Like

0 komentar