Thursday, 27 March 2014

MARTABAK MANIS / TERANG BULAN





Kalo ditempatku kue ini namanya Terang Bulan mungkin karena bentuknya yang bunder seperti bulan jadi dinamakan Terang Bulan walopun pada akhirnya dilipat sepeerti bulan separoh, hihiii
Masih menggunakan resep yang disini tapi yang ini aku tambah pewarna kuning telur biar ga kliatan pucat dan juga cara bikinnya beda, klo yang dulu dimikser yang ini hanya diuleni pake tangan sambil dituang air sedikit demi sedikit selama kurang lebih 10 menit lah... yang lain-lain sama sih. Yang ini juga didamkan selama kurang lebih 1 jam (ini tadi ga xmp 1 jam, hihiii) 
Bener-bener tidak mengecewakan dan layak untuk dicoba. Rasanya pas banget, empuk dan seratnya heboh...hihiii
Daaan dengan ditambah pewarna kuning telur pada adonan warnanya jadi mirip banget dengan Terangbulan yang dijual-jual dipinggir jalan.
Berani mencoba kaaan ...??
Oiya...aku blom pernah nyoba bikin terbul ini pake teflon ato sejenisnya ..sooo...jangan tanyakan itu padaku yaaa... karena pasti aku ga tau jawabnya ...huihiihii^^
Eh ...ini bikinnya tadi pagi lho, nyambi2 nginem muter mesin cuci, hihiii. Mateng langsung foto2 ala kadarnya, sengaja ga pk banyak properti karena mo kasih liat seratnya :D ...sregep banget yo, tadi bikin sekarang udah tayang, ckckckckkk vivii viviii...



liat tuh seratnya...keren kaaan ^^


ini yg masih diatas kompor, sebenarnya ini aku fotoin buat mbak Susi biar dia ngiler, hihiii

6 comments:

  1. Whuaaaa....sik ngidam terang bulan, ngerti foto iki, tambah pingiiin. Gak duwe loyang martabak ki mbak, kayae harus hunting dhisik ben keturutan ngidam'e. Pake teflon gak pernah secantik inih

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hihiii...ayo ndang nggolek cetakane mbak niiiiin. Lek nggwe marman mini aku sik wani nggwe snackmaker tp lek iki kok ga wani yoo...kan ga ono ragine wedi ga dadi :D

      Delete
  2. Hahahahaha..... sungguh kejam dirimu mba....

    ReplyDelete
    Replies
    1. hihiii mbak susi...ayolah ndang nggwe mbak :D :D

      Delete
  3. Salam kenal mb vivi..jd pengen coba bikin sendiri nih. Btw klo di surabaya dmn ya aq bs beli loyang martabak? Itu kan wajan yg buat goreng martabak ya maksudnya?
    Trus klo misal vanili diilangin ngefek ga sih ke rasanya?
    Tengkyuuuu

    ReplyDelete
    Replies
    1. salam kenal jg Ummu Nada ...
      di tempat jual2 loyang pasti ada deh Um...
      tanpa vanili ga ada efek kok Um, paling bau vanilli nya aja yg ilang :)

      Delete