Wednesday, 26 March 2014

BLUDER CAKE




Bersih-bersih lemari nemu tabloid Saji th.2009, tertarik sama resep yang dihalaman terakhir "threeinone"  yaitu Bluder Cake, disitu ada 4 resep ...ada yang original (seperti yang aku bikin) dan 3 resep modifikasi (bluder cake tape, bluder cake pisang dan  bluder cake coklat)
Bluder Cake adalah cake yang dikombinasikan dengan roti, rasanya cake dan padatnya roti. Tertarik untuk mencobanya, secara aku doyan banget sama rerotian...

BLUDER CAKE

Bahan biang :
1/2sdm Ragi instan
1/2sdt Gula pasir
100cc Air

Bahan :
200gr Margarin
150gr Gula pasir halus
1/4sdt Essent vanili
4btr Telur
300gr Tepung terigu protein sedang
20gr Susu bubuk
1sdt Baking powder
150gr fruitmix (ceri merah, ceri hijau, kismis) potong2

Cara membuat :

1. Biang : larutkan ragi instan, gula pasir dan air hangat. Diamkan 10 menit sampai berbusa.

2. Kocok margarin, gula pasir halus dan essen vanili sampai lembut.

3. Masukkan telur satu persatu bergantian dengan sebagian tepung terigu sambil diayak dan dikocok perlahan.

4. Tambahkan sisa tepung terigu, susu bubuk dan baking powder sambil diayak bergatian dengan biang sambil dikocok perlahan. Tambahkan fruitmix, aduk rata.

5. Tuang diloyang tulban diameter 22cm yang dioles margarin. Diamkan 45 menit hingga mengembang.

6. Oven 40 menit dengan suhu 180 derajat celcius sampai matang.







Rasanyaaa....ya itu deh..antara cake dan roti. Empuk dan enak...(Y)
Eh...ini bikinnya pagi-pagi banget, mruput wes pokoe :D... gara-gara tidurnya terlalu sore, abis sholat isya langsung tidur, hihiii... daaan jam setengah 1 udah bangun...dwoh! mo merem lagi udah ga bisa, ya udah melek aza sambil nunggu jam 2, jam setengah 3 mas fitri dijemput berangkat ke bandara karena ke Jakarta hanya untuk meeting dan udah biasa jadi tidak banyak persiapan, hanya bawa baju beberapa aza dan peralatan mandi, nyantai lah aku ga ribet :D. Disaat  menunggu waktu itu kepikir untuk bikin kue aza setelah mas fitri berangkat. Jam setengah 3 mas fitri berangkat, sholat malam dulu terus masuk dapur nyiapin bahan untuk bikin kue ini ...#blom terasa ngantuk. Adzan subuh adonan udah siap fermentasi, kayak bikin kue pesanan aza yoo, mruput :D... jam 6 kuenya udah mateng, hahaa...dan mataku udah mulai terasa pedes. Tapi dikuat-kuatin melek untuk ngurus adek mo sekolah. Setelah adek berangkat pengennya langsung bobok tapi ternyata ga bisa, ga biasa bobok sepagi ituuuu, huhuuu... ya sudahlah nunggu agak siangan aza, duduk depan tv (tvnya nyala tapi ga diliat karena sibuk mainan hp, #kebiasaan buruk ><) dan mik susu anget, hmmm...

Kembali ke bluder cake ya...yang penasaran sama rasanya silahkan di coba. Enak dan gampang bikinnya. Bahannya juga mudah didapat. Untuk cetakan, aslinya pake loyang tulban yang gede itu tapi karena aku pengen bikin yang kecil-kecil aza jadi aku pake loyang tulban kecil... sssttt, asline ga nduwe loyang tulban 22, hihiii  :P  adanya 28, 26 dan yang teflon tuh (kyknya yg teflon itu juga gede)

Udah ah, segini aza nulisnya...happy baking yaa ^^




4 comments:

  1. Hihi... jadi judulnya "Mruput.com" nggih mba...?
    Hehehe...

    ReplyDelete
    Replies
    1. iyah mbak, hihiii ^^
      kok ngerti bahasa mruput mbak lina ?

      Delete
    2. Ya ngerti jeh mba...

      Kan mruput itu yg buat pakan wedus kan...?

      Hahaha....!

      Delete
    3. Iyo bener mbak lina hihiiii :D

      Delete