Monday, 27 January 2014

PUDDING SUSU VANILLA OREO






Horreee...si adek mulai suka puding, yeayy!!
Dari beberapa hari yang lalu minta di bikinin puding yang ada oreonya, baru kemarin dibikinin sama Nda ya deeek... itu aza karena nagiiiih terus...huhuuu, susu fullcream nya udah beberapa yang lalu juga belinya, nitip Pak suami beli di koperasi kandang :D oiya...klo nitip tuh harus ada uangnya ya, klo aku ini nitip ga pake uang jadi lebih tepatnya minta belikan gratis tis ...hahaa
Gara-gara adek suka puding akhir-akhir ini jadi sering bikin puding, beberapa hari yang lalu bikin puding coklat tapi ga ke poto, udah bosen kan liat gambar puding coklat teyuus... ^^ pokoke paling sering bikin puding coklat...:D

PUDDING SUSU VANILLA OREO

Bahan :
900cc  Susu fullcream
100gr  Gula pasir (boleh ditambah klo kurang manis)
1bks  Agar-agar bubuk warna putih
3sdm  Whippi cream bubuk
50gr  WCC, potong2 kecil ato serut kasar
Pasta vanilla secukupnya
Biskuit oreo secukupnya, buang creamnya, hancurkan kasar.

Cara membuat :

1. Rebus susu, gula, agar-agar dan whippi cream sambil diaduk-aduk hingga mendidih.

2. Biarkan hangat, kemudian masukkan WCC dan vanilla pasta. Aduk-aduk hingga WCC tercampur rata.

3. Tata potongan oreo didasar cetakan, tuang sedikit adonan puding biarkan sampai permukaaannya agak beku. Tuang lagi adonan puding taburkan potongan oreo biarkan hingga agak beku, lakukan hingga adonan habis.

Kenapa nuang adonan dan oreonya bertahap ? karena biar potongan oreonya menyebar, klo cetakan langsung dipenuhi oreonya akan naik  kepermukaan puding. Bisa dibayangkan kan ? ... ^^
Karena lagi malas bikin vla maka aku pake vla instan sajjah yang rasa coklat..heheee




 


Rasanya enak banget ...apalagi kalo dingin-dingin, hmmm...

No comments:

Post a Comment