Tuesday, 3 December 2013

NOGOSARI / NAGASARI





Hai..haaaiiii...udah bosen kan liat yang di goreng dan di panggang teruuus, sekarang bikin yang di kukus aza yaaa...tapi harusnya ini ikut rombongan pisang yang kemarin, hihiiii
Nagasari ini beda dengan yang udah pernah aku bikin sebelumnya, ada pesen umikku kalo bikin nagasari adonan tepungnya ditambah sedikit tepung tapioka kata beliau sih hasilnya lebih lentur... hmm kebayang yaaa...tepung beras ditambah tepung tapioka, ok deeeh (Y)..
Untuk adonan tepungnya aku lebih suka yang gurih, adonan yang gurih ketemu pisang hmm jadinya gimana gituuh... eh ada juga yang suka manis ya, suka-suka aza deh ...tergantung selera masing-masing yaa...

NAGASARI

Bahan :

225gr         Tepung beras Rosebrand
25gr           Tepung tapioka
80gr           Gula pasir
1 1/2sdt      Garam
900cc       Santan
1lbr            Daun pandan

Pisang dan daun pisang untuk membungkus

Cara Membuat :

Campur semua bahan, masak dengan api sedang sambil diaduk-aduk hingga menjadi bubur. Ambil satu sendok makan adonan ato secukupnya letakkan pada selembar daun pisang, letakkan sepotong pisang di tengah adonan, ratakan adonan hingga pisang tertutup adonan. Gulung daun pisang yang udah berisi adonan, lipat ke dua ujungnya ke tengah. Lakukan hingga semua adonan habis. Kukus hingga matang, kurang lebih 30 menit.






Yang mencintai jajanan tradisional pasti nagasari ini termasuk dalam daftar kan... aiioo mengukuuuss ...^^

7 comments:

  1. cantik bgt mba, tapi aku kalo bikin dengan cara mba itu seringnya jadi lembek, jadi kao bikin paling tepung yang masih kering disiram dengan santan mendidih aja, baru dibungkus....

    ReplyDelete
    Replies
    1. mbak lina...klo lembek bisa jadi krn terlalu banyak santan mbak...
      aku malah blom pernah bikin dengan cara mbak lina...
      suwun mbak ^^

      Delete
  2. saya lebih suka sama yg dibungkus daun,baunya itu lo khas banget jadi enak...kemarin ada yg nyoba di cetak mbk,lebih simpel kayaknya tapi saya lebih suka beginian,khas jawa...^^

    ReplyDelete
    Replies
    1. dear hanna ...apapun ituuu...nagasari tetep dibungkus daun yaaa ....^^
      klo dicetak jadi lebih mirip kue talam :)
      makacih ya ...

      Delete
  3. mbak Vi, ijin nyontek resepnya yaa, kalo pake pisang nangka enak nggak ya mbak? mumpung lagi panen.. suwun yaa

    ReplyDelete
    Replies
    1. Silahkan say...pk pisang nangka enak juga dooong...
      sukses trs DKM nya yaaa ...^^

      Delete
  4. Jadi resep andalan.. thx mbak cantik..

    ReplyDelete