Sunday, 1 December 2013

MATCHA CAKE




Matcha (抹茶?, teh bubuk) adalah teh hijau berbentuk bubuk yang dibuat dari menggiling teh hijau hingga halus seperti tepung. Selain diminum pada upacara minum teh, matcha digunakan sebagai bahan perisa dan pewarna untuk berbagai jenis makanan, seperti mochi, soba, es krim, es serut, cokelat, berbagai jenis kue Barat, dan wagashi. (wikipedia)


Ahaaayyy...ngecake lagiiii....ssstttttt...sebenarnya ini foto udah lama sekali tapi baru sempet upload, hikz...  melanjutkan cerita si bubuk greentea nih...masih ada sedikit sayang sekali klo ga segera diolah untuk dijadikan kue yang enak... Resep nya pake  Marmer Cake Klasik nya Sedap Pemula th 2007... hanya aza coklat bubuk nya aku ganti dengan bubuk greentea.

MARMER CAKE

Bahan :
250gr      Margarin
200gr      Gula tepung
5btr         Telur
250gr      Tepung Terigu protein sedang
30gr        Tepung maizena
1sdt         Baking powder
60gr        Susu cair
1/4sdt      Essens vanilla
2sdm       Coklat bubuk, larutkan dgn 2sdm air (vi ganti bubuk greentea)

Cara mebuat :

1. Kocok margarin dan gula tepung sampai lembut, tambahkan telur satu persatu bergantian dengan sebagian tepung sambil diayak dan dikocok rata.

2. Masukkan sisa tepung terigu, tepung maizena dan baking powder sambil diayak bergantian dengan susu cair dan esens vanilla sambil dikocok perlahan.

3. Ambil 200gr adonan, tambahkan larutan coklat bubuk. Aduk rata.

4. Tuang sedikit adonan putih didasar loyang 20cm, tinggi 7cm (vi pake loyang loaf) yang dioles margarin dan dialas kertas roti. Tuang adonan coklat di beberapa tempat. Bentuk marmer dgn lidi. Tuang sisa adonan putih dan coklat, bentuk motif marmer lagi.

5. Oven hingga matang dengan suhu 180 derajat celcius.









Daaaaaan...aku syuka banget dengan cake rasa greentea, hmm pengen bikin lagi nih hihiiii...
Kalo ada yang ga syuka...hmm..aneh banget ..#colek shely di soerobojo sonooo... :P

6 comments: