PUKIS TAPE

08:06:00



Huwaaa....ini bikinnya udah beberapa hari yang laluuuu...kenapa baru tayang ...?? baru sempat, heheee....bikin pukis ini sebelum bikin prol tape, prol tape nya udah tayang kan...
Sebenarnya aku hanya pengen tau rasanya kue pukis yang dicampur tape...ternyata rasanya kayak ga ada beda dengan kue pukis pada umumnya karena adonan pukis yang mengalami fermentasi dari ragi kue sementara tapenya hasil fermentasi dari ragi tape. Tapiiii...biarpun rasanya hampir ga ada beda setidaknya aku udah pernah bikin, hihiiii

PUKIS TAPE

Bahan :

250gr       Tape singkong
600cc       Santan rebus, dinginkan
4btr          Kuning telur
200gr       Gula pasir
500gr       Tepung terigu
1sdt          Fermipan
100cc       SKM
100gr       Margarin (cairkan)
Garam secukupnya.

Cara membuat :

1. Haluskan tape singkong, sisihkan.

2. Kocok telur, gula hingga mengembang. Tambahkan tepung terigu, SKM, tape, santan, fermipan, garam dan margarin. Aduk hingga rata, diamkan selama 1-2 jam.

3. Panaskan cetakan kue pukis, oles dengan margarin. Tuang adonan ke dalam cetakan, tutup dan biarkan hingga matang.






Yuhuuuu....cantik kan bentuk kue pukis ku...^^ tadinya aku punya cetakan kue pukis yang lubangnya ga begitu dalam dan hasilnya aku ga begitu suka karena kurang cekung menurutku, klo dipenuhi adonan akan meluber keluar dan klo ga dipenuhi bagian yang masuk kedalam cetakan terlalu pendek jadinya kue pukisnya tidak begitu cantik makanya aku selalu bikin kue pukis pake cetakan kue lumpur ato pake snackmaker. Tapi sekarang....selamat tinggal pukis bundeeeeer....cetakan itu udah lama sih belinya, klo ga salah lebaran kemarin deh, nitip Umik...dan selama itu udah sering bikin pukis hanya saja tidak ke poto, hehehee...

You Might Also Like

2 komentar