CAKE

GREENTEA CAKE

13:20:00




Greentea Cake...yeayy!! mbak dida makasih banget yooo... udah ngirimi aku greentea bubuknya, mungkin dia kasian sama aku karena xmp usiaku yang sekarang blom pernah ngerasain cake rasa teh, hahahaa ...#lebay!!  wis pokoknya ini first time lah buat aku (hadoooh, hari gini viiiii...) jangan diketawain lho ^^
Sebenarnya udh dari dulu pengen bikin tapi karena disini ga ada yang jual greentea bubuknya (harus beli OL, klo ga ya harus ke TBK Surabaya ato Malang) dan ditambah lagi disini yang suka cake tuh hanya aku jadinya males aza mo bikin...tapi kalo tiba-tiba ada yang ngirim tanpa kabar-kabar terlebih dahulu...ya itu rejeki banget buatku, langsung masuk dapur dan bikin sesuatu aza, ga pake nunggu lama ^^
Resepnya...udah lama ngincer resep di majalah Sedap Pemula (perasaan dari dulu majalahnya pemula terus, kpn pinternya nih viii^^) hanya aza resep aslinya judulnya Lapis Coklat Moka...aku kepincut sama resep itu karena kliatan banget cakenya lembuut...

GREENTEA CAKE

Bahan :

100gr     Mentega tawar, lelehkan
2sdm      SKM putih
12btr      Kuning telur
2btr        Putih telur
150gr     Gula pasir
125gr     Tepung terigu protein sedang (vi pake 105gr tepung terigu, 20gr bubuk greentea)
25gr       Maizena
15gr       Susu bubuk
1/4sdt     Garam

Buttercream secukupnya untuk olesan

Cara membuat :

1. Tambahkan SKM pada mentega yang sudah dicairkan, aduk rata.

2. Kocok telur dan gula hingga mengembang, tambahkan tepung terigu, bubuk greentea, tepung maizena, susu bubuk dan garam sambil diayak dan diaduk rata.

3. Tuang ke 2 loyang ukuran 20x20x3cm yang sudah dialas kertas roti dan dioles margarin. Oven dengan suhu 190 derajat celcius selama kurang lebih 15 menit.

4. Setelah cake matang dinginkan kemudian oles cake dengan buttercream dan tumpuk dengan cake yang lain.







Rasa cakenya enak bangeeeet...cake yang lembyuuut dengan rasa greentea...hmmm suka banget...
mbak dida mkasih ya...smg Allah yang membalasnya ya mbak ^^

MUFFIN

VANILLA MUFFIN

13:19:00




 
Ini nih kalo lagi males bikin kue tapi pengen ngemil...yang ada adalah gimana caranya bikin kue dengan sedikit barang kotor dan ga ribet tapi jadi kue. Jadilah bikin muffin yang hanya diaduk-aduk saja, hihiii. Resepnya nyontek di Sajian Sedap ...


VANILLA MUFFIN


Bahan:
200 gram tepung terigu protein sedang
2 sendok teh baking powder
1/2 sendok teh garam
60 gram gula pasir halus
30 gram mentega tawar
1 butir telur, kocok lepas
150 ml susu cair
1/4 sendok teh pasta vanila
50 gram chocolate chips


Cara membuat:
  1. Ayak tepung terigu, baking powder, dan garam. Tambahkan gula pasir. Aduk rata. Tambahkan mentega tawar. Aduk sampai berbutir. Sisihkan.
  2. Kocok lepas telur, susu cair, dan pasta vanila.
  3. Tuang sedikit-sedikit ke campuran tepung terigu sambil diaduk rata. Tambahkan chocolate chips. Aduk rata.
  4. Tuang penuh ke cetakan muffin pendek lebar yang dialas cup kertas.
  5. Oven 20 menit dengan api bawah suhu 190 derajat Celsius sampai matang.





Gampang kan bikinnyaa...hehee...barang-barang kotor juga ga banyak ^^

JAJAN PASAR/KUE TRADISIONAL

KUE MANGKOK

13:19:00




Punya ragi tape...iseng bikin tape nasi....eh ga nyangka 3 hari udah mateng, manis pula, ihiiiyy senengnya. Setelah itu bingung mo dibikin apa tape nasinya. Hmm...akhirnya terpikir untuk bikin kue mangkok aza. Klo dulu pake resep Budi Sutomo kali ini pake resep NCC.

KUE MANGKOK NCC

Bahan:

125 gr tape singkong
175 gr gula pasir
 100 gr tepung terigu
150 gr air
75 gr gula pasir (II)
200 gr tepung beras
200 ml air dingin
150 ml air soda
1 sdt baking powder

Cara membuatnya:
  • Campur tape dan 175gr gula pasir, aduk rata sampai halus.sisihkan
  • Campur tepung beras dan air dingin, uleni sebentar, sisihkan.
  • Masak air dan 75gr gula pasir hingga mendidih dan gula larut, tuang sedikit demi sedikit kedalam tepung terigu sambil diaduk hingga rata.
  • Campur adonan tape dengan adonan tepung beras, uleni hingga licin, lalu campur adonan ini dengan adonan tepung terigu, uleni terus hingga rata.
  • Masukkan baking powder, aduk rata, lalu tuangi air soda sedikit demi sedikit hingga menjadi adonan encer. Saring.
  • Bagi menjadi 2 bagian, masing-masing beri pewarna merah dan hijau.
  • Panaskan cetakan kue mangkok dalam kukusan beruap banyak, tuangi cetakan dengan adonan. Kukus 20 menit. Angkat.






DESSERT KUE SNACK

PASTEL

13:18:00





Bikin pastel kali ini pake resep keluarga. Pastel yang dalam adonannnya menggunakan kuning telur dan margarin dalam jumlah banyak kulitnya akan kliatan mulus tanpa lubang/tidak keriting dan rasanya empuk klo digigit. Tapi aku lebih suka yang bentuk berlubang-lubang/keriting dan klo digigit agak kriuk...dulu sebelum kenal dengan berbagai macam resep pastel klo bikin pastel ya pake resep ini...nih resepnya aku share disini ya...


PASTEL
Bahan :
500gr     Tepung terigu
2btr        Kuning telur
150gr     Margarin
Air kurang lebih 200cc
1sdt      Garam
Minyak goreng untuk menggoreng

Campur semua bahan, uleni hingga kalis. Diamkan selama 10-15 menit. Kemudian tipiskan dengan menggunakan gilingan pasta.  Cetak bentuk bulat, beri isian (ragut+potongan telur rebus) dan rapatkan sisinya. Goreng.






Bikin pastel ini dalam rangka menghabiskan sisa ragut, hihiii

vi2 saiki iso masak...

vi2 masak RAWON ...^^

13:18:00




Alhamdulillah koneksi lancar jaya...beberapa hari ini koneksi ilang-lang trus jadinya ol pake henpun, huhuuu...>,<

Yuhuuuu....vi2 masak rawon lhooo...^^
Rawon adalah salah satu masakan khas dari Jawa Timur, masakan berkuah mirip sup tapi berwarna coklat gelap. Warna coklat itu berasal dari campuran kluwek pada bumbunya. Pada umunya  rawon menggunakan daging sapi...tapi ada juga yang menggunakan iga sapi atau buntut sapi. Untuk bumbunya...karena rawon ga hanya ada di Jawa Timur (Jawa Tengah jg ada) jadinya bumbunya disesuaikan dengan daerah masing-masing. Kalo aku pribadi lebih suka rawon dengan bumbu bikinan umikku, hihiii...ntah kenapa...aku ngerasa rasanya pas banget untuk seleraku (lha ket cilik kenale rawon umik'e >,<) ... Biasanya rawon disajikan dengan taoge pendek, telur asin, empal, sambel, bawang goreng dan krupuk.

RAWON

Bahan :
1/2kg     Daging sapi
1btg       Sere, geprek
3lbr        Daun jeruk
1bh        Daun bawang iris kasar
2sdm     Minyak goreng untuk menumis

Bumbu yang dihaluskan :
7btr       Bawang merah
4btr       Bawang putih
2cm       Kunyit
1cm       Lengkuas
1cm       Kencur
1cm       Jahe
1sdt       Ketumbar
1/4sdt    Jinten
4-5bh     Kluwek
Air secukupnya untuk merebus daging
Garam secukupnya

Cara membuat :

Rebus daging hingga empuk. Angkat dan potong-potong. Saring air kaldu daging, sisihkan.
Panaskan minyak goreng, tumis bumbu halus, sere dan daun jeruk hingga wangi. Tambahkan bumbu dan daging  yang sudah ditumis kedalam air kaldu. Masak hingga matang.

**Ketika rawon udah mendidih dan matang jangan lupa menambahkan irisan daun bawang dan biarkan mendidih sekali lagi.






Ini adalah masakan kesukaan kakak, lahab banget maemnya klo udah ketemu rawon, hihiii...pokoknya klo pulang ke Tempeh sering minta dimasakin rawon ke jiddahnya ...^^ klo adek suka juga tapi kuahnya thok plus telor ceplok karena klo sama dagingnya suka nyangkut digigi katanya...@_@

DESSERT KUE SNACK

KARIPAP PUSING

08:07:00



Beberapa malam yang lalu... tepatnya tanggal 2 September tiba-tiba mbak Yanah Rosyanah ngirimi aku Karipap Pusing lewat message fb. Sebenarnya waktu itu bukan kali pertama aku liat si Karipap Pusing itu hanya aza untuk membuatnya kok "awang2en" ya...kayaknya ribet banget tapi waktu mbak Yanah meyakinkan aku klo aku bisa membuatnya dan mbak Yanah juga menyemangati aku untuk segera bikin, mbak yanah juga kasih bocoran resepnya tentunya yang udah di modifikasi sama dia. Hmm...okay akan aku coba, tapi ntah kapan, hihiii... semakin lama kok aku semakin penasaran untuk segera membuatnya. Dan baru kemarin aku bisa mewujudkannya, itu pun bikin kulitnya udah hari Jumat yang lalu, karena waktu itu juga ngerotmar kok kayaknya ga selesai klo aku kerjakan hari itu juga, akhirnya adonan yang udah siap aku suruh ngadem di kulkas dulu, hehee...

KARIPAP PUSING

Bahan A :
100gr     Mentega putih
50gr       Margarin
300gr     Tepung terigu

Bahan B :
700gr     Tepung terigu
1sdt        Garam
50gr       Margarin
350cc     Air

Cara membuat :

1. Campur bahan A, uleni hingga kalis, bulatkan. Letakkan diwadah tertutup, sisihkan.

2. Campur bahan B, uleni hingga kalis, bulatkan. Diamkan kurang lebih 15 menit.

3. Tipiskan adonan B kemudian letakkan adonan A ditengah. Lipat adonan B hingga menutupi adonan A. Tipiskan adonan kemudian gulung (lakukan menggulung dan menipiskan hingga 2 kali seperti membuat kulit pastry). Terakhir gulung  dan rapatkan.

4. Potong-potong adonan yang sudah digulung tadi (kira2 setebal 1cm) kemudian tipiskan. Isi dengan isian kemudian rapatkan pinggirnya dengan cara di pilin (dicubit). Goreng karipap dengan api sedang hingga matang.



**Waktu bikin adonan A aku merasa adonannya terlalu mawur  maka aku tambahkan 25gr mentega putih karena waktu itu aku hanya bikin 1/4 resep.


**Prosesnya sama dengan membuat kulit pastry hanya saja adonan karipap tidak menggunakan pastry margarin/lemak lipat. Klo bisa bikin kulit pastry aku yakin bikin kulit karipap juga bisa ^^





Ternyata aku bisaaaa!!...gampang banget ternyata bikinnya dan sueneng pol liat hasilnya...
Aku bikin hanya 1/4 resep jadi 11 karipap, jumlah segitu lebih-lebih untuk kami bertiga.
Berani mencoba kan...?? pesenku adalaaaah...jgn dibayangkan cara bikinnya tp dipraktekkan....hihiiii

Maksud hati bikin step by step nya...namun apa daya ga ada yang bantuin...hikz"

DESSERT KUE SNACK

TAHU ISI

08:06:00



Tahu isi ato sebagian orang juga menyebutnya dengan nama tahu berontak...
Ini hanya pekerjaan iseng aza  sambil menunggu waktu....ga ada resep khusus sih, semua hanya pake cemplang-cemplung aza. Bahan isiannya pun hanya pake yang ada di kulkasku yaitu wortel dan taoge sajjah.... Prosesnya juga aku yakin teman-teman disini udah pada tau...

Jadiiii...silahkan dinikmati gambarnya yaaa...^^




JAJAN PASAR/KUE TRADISIONAL

PUKIS TAPE

08:06:00



Huwaaa....ini bikinnya udah beberapa hari yang laluuuu...kenapa baru tayang ...?? baru sempat, heheee....bikin pukis ini sebelum bikin prol tape, prol tape nya udah tayang kan...
Sebenarnya aku hanya pengen tau rasanya kue pukis yang dicampur tape...ternyata rasanya kayak ga ada beda dengan kue pukis pada umumnya karena adonan pukis yang mengalami fermentasi dari ragi kue sementara tapenya hasil fermentasi dari ragi tape. Tapiiii...biarpun rasanya hampir ga ada beda setidaknya aku udah pernah bikin, hihiiii

PUKIS TAPE

Bahan :

250gr       Tape singkong
600cc       Santan rebus, dinginkan
4btr          Kuning telur
200gr       Gula pasir
500gr       Tepung terigu
1sdt          Fermipan
100cc       SKM
100gr       Margarin (cairkan)
Garam secukupnya.

Cara membuat :

1. Haluskan tape singkong, sisihkan.

2. Kocok telur, gula hingga mengembang. Tambahkan tepung terigu, SKM, tape, santan, fermipan, garam dan margarin. Aduk hingga rata, diamkan selama 1-2 jam.

3. Panaskan cetakan kue pukis, oles dengan margarin. Tuang adonan ke dalam cetakan, tutup dan biarkan hingga matang.






Yuhuuuu....cantik kan bentuk kue pukis ku...^^ tadinya aku punya cetakan kue pukis yang lubangnya ga begitu dalam dan hasilnya aku ga begitu suka karena kurang cekung menurutku, klo dipenuhi adonan akan meluber keluar dan klo ga dipenuhi bagian yang masuk kedalam cetakan terlalu pendek jadinya kue pukisnya tidak begitu cantik makanya aku selalu bikin kue pukis pake cetakan kue lumpur ato pake snackmaker. Tapi sekarang....selamat tinggal pukis bundeeeeer....cetakan itu udah lama sih belinya, klo ga salah lebaran kemarin deh, nitip Umik...dan selama itu udah sering bikin pukis hanya saja tidak ke poto, hehehee...

JAJAN PASAR/KUE TRADISIONAL

PROL TAPE

08:25:00




Dikasih oleh-oleh tape sama mas fitri waktu dari kandang Asembagus beberapa hari yang lalu, buanyak banget. Udah dimaem, terus dibikin kue pukis dan yang terakhir dibikin prol tape ini.
Resepnya masih sama dengan Prol Tape yang pernah aku bikin...hanya aza yang ini aku cetak diloyang muffin.
Udah ah...critanya segini aza, lg males crita...males crita ato males nulis ya @_@



LET'S GET BAKING TOGETHER

LBT#26 KUE SATU

08:09:00








Kue Satu ato klo dirumahku disebut kue Satru terbuat dari tepung kacang hijau dengan rasa yang khas dan cenderung manis, didaerah tertentu kue Satu ini sangat populer terutama klo pas lebaran sebagai salah satu alternatif kue kering pengisi toples...sering makan tapi ga pernah bikin bahkan liat orang yang sedang bikin pun aku ga pernah. Sejak kakakku menikah tiap lebaran selalu ada kue satu ini, oleh-oleh dari mertua kakakku...konon ceritanya sih mertua kakakku ga bikin sendiri tapi beli di daerah Banyuwangi sana. jauh bangeeet, hikz...
Jujur...ini bukan kue favoritku...klo ada pilihan lain semacam rengginang, opak, kupingan maka aku tidak akan melirik kue satu, hihiiii...kenapa aku ga suka ? karena untuk ukuranku kue satu itu manis bangeeeet...
Cara membuat kue satu itu simpel banget ...sesimpel bahannya karena hanya menggunakan tepung kacang hijau, gula halus, sedikit vanilli bubuk dan air untuk melembabkan tepung nya biar bisa dicetak. Tapiiiii...bikin tepung kacang hijaunya yang tidak bisa dikatakan simpel....lebih tepatnya ribet bangeeet...
Awalnya aku bikin tepung kacang hijaunya pake kacang hijau kupas...disangrai kemudian di haluskan, daaan jadilah tepung kacang hijau...selanjutnya langsung bikin kue satunya. Campur semua bahan....waktu itu aku pake ilmu sesat...gulanya aku kurangi banyak trs aku tambah sedikit skm putih, maksud hati biar berasa susu dan ga terlalu manis. Hasilnyaaa.....alot banget dan tepung kacang hijaunya berasa kacang hijau mentah. Percobaan pertama dinyatakan gagal oleh yang punya dapur (aku)...percobaan berikutnya aku udah ga mau pake kacang hijau kupas lagi...kacang hijau yang berkulit aku rendam selama 1-2 jam kemudian disangrai...setalah itu mengupas kulit dengan cara ditekan-tekan dengan ulekan hingga terlepas kulitnya... yang ada kacang hijauku malah hancur karena ditekan-tekan pake ulekan...karena udah menjelang maghrib dan aku udah capek pula  kacang hijau yang hampir hancur itu aku rebus kebetulan ada sisa santan...jadilah kolak kacang hijau, hihiiiii
Dua hari kemudian nyoba lagi bikin tepung kacang hijau...kali ini kacang hijaunya aku rendem semalaman, besok paginya biji kacang hijau jadi gede-gede...tinggal di"usek-usek" dengan kedua telapak tangan kulit kacang hijau udah terkelupas. Pisahkan kulit dan biji kacang hijaunya, setelah itu tiriskan sampai bener-bener ga ada airnya. Kemuadian sangrai dan terakhir dihaluskan dengan cara di blender, harus sabar ya nge blendernya karena harus "blend ayak blend ayak" untuk menghasilkan tepung kacang hijau yang lembut. Ato kalo punya tenaga yang kuat boleh juga kok ditumbuk, hihiiii
Dari 150gr biji kacang hijau yang aku rendem tadi menghasilkan kurang lebih 120gr tepung kacang hijau...
Untuk kue satunya aku pake resep mbak Rika dengan perbandingan 2 : 1, maksudnya 2 bagian tepung dan 1 bagian gula halus. Tadinya mo pake resep ibunya temenku tapi karena pake ukuran cangkir aku jadi maleeees, udah males mikir pastinya...yang ada dipikiranku harus jadi kue satu tanpa pake ribet hihiii


KUE SATU / KUE SATRU

Bahan :

120gr     Tepung kacang hijau
60gr        Gula halus
1sdm      Air
Sedikit vanilli bubuk

Cara membuat :

Campur semua bahan, aduk hingga tercampur rata. Dalam keadaan lembab cetak adonan kue satu dengan menggunakan cetakan khusus kue satu (bisa juga pake cetakan coklat) sambil dipadatkan, kemudian keluarkan dari cetakan. Tata diloyang kue kering, oven dengan suhu 150 derajat celcius selama kurang lebih 15 menit.







Klo ingat prosesnya yang lumayan lama bahagia rasanya bisa bikin sendiri, menikmatinya sambil ngeteh itu sesuatu yang indah banget ^^

Salam LBT ....*)



MUFFIN

MUFFIN COKLAT

11:22:00




Udah lama banget ga bikin muffin...muffin adalah kue yang paling mudah dan cepat dibikin. Tinggal dicampur bahan kering dan bahan basah kemudian diaduk-aduk tanpa mikser . Muffin yang cantik adalah yang merekah seksi dan kliatan isinya yang menggoda.
Kali ini aku membuat Choco Muffin resepnya hasil ngubek-ngubek webnya Sajian Sedap. Sebenarnya hampir semua jenis muffin aku suka tapi muffin coklat selalu dihatiiiii.... karena aku penggemar coklat ^^ daaan apapun itu...cake, puding, roti ato kukis yang coklat selalu enak untukku, hihiiiii...



CHOCO MUFFIN

Bahan:
100 gram tepung terigu protein sedang
1/2 sdm baking powder
1/4 sdt garam
50 gr gula halus
50 gr mentega tawar, lelehkan
2 btr kuning telur
1 btr telur
75 gr dark cooking chocolate, lelehkan
50 gr dark cooking chocolate, potong-potong kotak kecil
Choco chips secukupnya untuk taburan (tambahan dr aku^^)


Cara membuat:
  1. Ayak tepung terigu, baking powder, dan gula halus. Tambahkan garam. Aduk rata.
  2. Campur telur dengan mentega. Aduk rata. Tuang ke dalam campuran tepung terigu sambil diaduk asal tercampur. Tambahkan dark cooking chocolate leleh dan dark cooking chocolate yang dipotong-potong. Aduk asal menyebar.
  3. Sendokkan adonan ke dalam cetakan muffin pendek lebar yang dialas cup kertas. 
  4. Oven dengan api bawah suhu 180 derajat Celcius 25 menit hingga matang.


vi2 saiki iso masak...

TELUR BUMBU GURIH

11:22:00





Pengen masak telur dengan bumbu yang beda karena aku ga begitu ahli dalam dunia masak memasak (sebenarnya bikin kue juga ga ahli-ahli banget, hanya modal nekat aza siih ...^^) jadi klo mo masak yang biasa gitu selalu nanya-nanya...paling sering sih nanya umik tapi kali ini....yang kesekian kalinya ngubek-ngubek SajianSedap hihiiii...


TELUR BUMBU GURIH

Bahan-bahan/bumbu-bumbu:
5 butir telur ayam, direbus matang, dikupas, digoreng sebentar
1 lembar daun salam
1 tangkai serai, dimemarkan
200 ml santan dari 1/2 butir kelapa
1 sendok teh garam
2 1/2 sendok teh gula merah
1/2 sendok makan air asam, dari 1/2 sendok teh asam dilarutkan dengan 1 sendok makan air asam
1 sendok makan minyak untuk menumis

Bumbu Halus:
4 butir bawang merah
2 siung bawang putih
2 buah cabai merah
1/2 sendok teh ketumbar, disangrai
1 cm jahe
1 cm kencur


Cara membuat:
  1. Panaskan minyak. Tumis bumbu halus bersama salam dan serai sampai harum.
  2. Tambahkan telur. Aduk  rata.
  3. Tuang santan, garam dan gula merah. Aduk sampai kental.
  4. Menjelang diangkat, masukkan air asam. Aduk rata.






Rasanya enak...dan yang paling penting buatku adalah bumbunya gampang dicari, hihiiii

PUDDING

PUDDING CAKE COKLAT STROWBERRY

11:21:00




Bikin puding cake ini adalah dalam rangka untuk menghabiskan susu strowbery nya adek yang sisa sekotak utuh karena dia bilang udah bosan dengan susu strowbery dan minta ganti yang rasa coklat sementara kadaluwarsanya bulan Oktober, huwaaaaa...harus cepet-cepet dibikin sesuatu nih sebelum Oktober...kue ato apalah yang pemakaian susunya banyak.
Dan akhirnya jadilah cake puding ini....
Sengaja dikasih cake karena aku baru kali ini bikin cake puding hihiii...sekalian coba-coba...^^
Resep puding simpel aza...dan resep cakenya aku nyontek sponge cake NCC.

PUDDING CAKE COKLAT STROWBERRY

Bahan :

Cake coklat
2btr Telur
50gr Gula
1/2sdt SP
40gr Tepung terigu
10gr Susu bubuk FC
10gr Coklat bubuk
25gr Margarin (cairkan)

Pudding strowberry
1bgks Agar-agar warna putih
900cc Susu strowberry
Gula sesuai selera aza karena susunya udah manis kan ...

Cara membuat :

CAKE
1. Panaskan oven suhu 180 derajat celcius. Siapkan loyang bulat diameter 22cm, tinggi 3cm. Alas kertas roti dan oles margarin.

2. Campur semua bahan cake kecuali margarin (all in one), mikser hingga kental berjejak. Matikan mikser masukkan margarin. Aduk balik hingga rata. Tuang ke loyang, oven hingga matang.
Tunggu cake dingin, kemudian letakkan diloyang bongkar pasang diameter 20cm.

PUDDING

1. Campur semua bahan puding, kemudian masak dengan api kecil dengan diaduk-aduk hingga mendidih. Angkat dan diamkan sebentar untuk menghilangkan uap panasnya.

2. Tuang pudding ke atas cake diloyang bongkar pasang. Sajikan dingin uenak banget... (Y)








Eh...ini foto udah dari bulan kemarin. ntah kenapa aku kok klo siang sibuk banget dan malamnya abis isya udah ngantuk, klo udah gitu jadi males buka lapy...hiks...
Masih ada 2 foto lagi ini...smg hari ini selesai update blog, besok rencana mo ngerotmar dan hari sabtunya mo ke Lumajang ...**sok sibuk lah vv ...