Saturday, 21 September 2013

SAMBAL KACANG









Ini menu hari minggu (seminggu yang lalu, maaf ya jeng Host Dwi Setya baru tk setorkan, hihiii)...karena ada event Aneka Rupa Sambal jadinya penampakan sambelnya di bikin cantik karena mo di futu-futu, hihiiii ^^

Sambel model gini udah ga asing lagi dirumahku karena sering dibikinin sama umikku hanya saja yang dipenyet cuma telor.  Pernah juga ketemu sambel kacang ini ketika kami berempat makan di rumah makan apung... ada salah satu menu 4T, disitu tidak disebutkan sambelnya, yang ada di pikiranku waktu itu adalah 4T yang dipenyet disambel tomat ato terasi seperti pada umunya gitulah dan ternyata aku salah...yang ada 4T yang dipenyet di sambel kacang ^^... daaaaaan rasa sambelnya mengejutkan sekali..."super duper puedesss" 
Kali ini untuk event Pawon Ibu aku bikin sambel kacang yang lebih bersahabat ...(lombok rawit'e siji ae plus lombok abang siji pisan, karepku cek ga nemen2 pedes'e, hehee )

SAMBAL KACANG

Bahan :
3sdm kacang tanah goreng
Cabe (suka2, klo mo pedes boleh dibanyakin)
1bh tomat, ukuran kecil aza (boleh pake belimbing wuluh, lbh seger ^^)
Terasi, garam, gula secukupnya yaaa
Sedikit air untuk mengencerkan (jgn pake air mentah lho yoo..) 
Pelengkapnya...tahu tempe goreng dan terong rebus.
Jangan lupa siapin cowek dan gerusnya, klo ga ada cowek dan gerus dijamin ga bakalan jd sambel deh, hihiiii

Cara membuat :
Goreng cabe, tomat dan terasi (boleh juga pake terasi yang udah dikukus, suka2 aza). Kemudian semua bahan letakkan di atas cowek, mulai deh ulek-ulek sampe berbentuk sambel. Klo udah berbentuk sambel baru deh pelengkapnya dipenyet-penyet ^^







Liat tuh penampakannya menggoda kaaan...plus kemanginya yang masih seger. Oiya kemangi itu metik dihalaman tetangga sebelah, bu Basuki makasih yaa...beliaunya ga nyadar lho klo dihalamannya ada pohon kemangi, ckckccckk...>,<


6 comments:

  1. aih... mba semua resepnya kog nantang banget sih, jadi pengennnnn nyoba..aku mulai dari yang mana ya...yang mau aku contek, ngga' apa2 kan?
    oya salam kenal ya
    monggo mampir ke blog saya yektifandi.blogspot.com

    salam

    ReplyDelete
    Replies
    1. Silahkan mbak, smg berkenan...

      Salam kenal jg^^

      Delete
  2. Ternyata kita tetangga ya, mba Tempeh lumajang kan?aku sekarang tinggalnya di jatiroto Lumajang, tetangga jauhhhh hehehe monggo mampir kl ke lumajang:)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hehee ...iya mbak, aku lahir di tempeh ^^

      wah klo mampir jatiroto hrs ada niat mbak krn beda jalur :D

      Delete
  3. ga percoyo aq nek sambel iki enak.....soale cm gambare tok durung ngincipi....qiqiqiqi....

    ReplyDelete
    Replies
    1. ayiiiiiii....mrinio taaaaa, ojo ngomong ae....^^ hihiiiii

      Delete