PASTRY "again"

12:47:00




Waktu nganter kakak tanggal 18 Agustus kemarin adek pengen mampir ke gramedia dia mo nyari sesuatu katanya...sementara mereka sibuk mencari-cari aku juga sibuk di tempat buku-buku kue dan masakan dan akhirnya aku beli 2 buku yaitu buku 99 Masakan Harian ala Resto nya Pak Sahak dan mbak Nenis  dan yang satunya buku Bento Karakter Unik nya mbak Yulyan dan Mbak Ika.
Dari bukunya Pak Sahak dan Mbak Nenis ada beberapa yang udah aku coba resepnya salah satunya bikin kulit pastry ini. Klo biasanya bikin kulit pastry pake resepnya Bu Sisca ...hehee kelain hati ^^

Dari awal aku pengen bikin kulit pastry yang tidak terlalu merekah berlapis-lapis gitu karena klo terlalu merekah banyak lapisannya tuh klo digigit kulitnya jadi beremah dan berantakan kemana-mana walopun sebenarnya yang merekah itu yang cantik...
Untuk membuat supaya tidak merekah aku hanya menggilas dan melipatnya sebentar aza. Dan hasilnya seperti yang aku harapkan...tetep merekah tapi ga banyak hehee, siplaaah....
Untuk isiannya ....teteeep pake pisang (favorit keluarga) tapi kali ini aku selip keju.








KULIT PASTRY

Bahan :

250gr      Terigu protein tinggi
1sdt         Gula pasir
1btr         Telur
150cc      Air es
1sdm       Margarin
130gr      Pastry margarin
1/2sdt      Garam


Cara Membuat :

1. Campur terigu, gula pasir dan garam. Aduk rata.

2. Masukkan telur uleni hingga rata. Tuang air es, uleni hingga setengah kalis.

3. Tambahkan margarin, uleni sebentar. Masukkan ke lemari es selama 20 menit.

4. Gilas adonan melebar, letakkan margarin pastry di tengah kemudian lipat seperti amplop, gilas.

5. Lakukan proses menggilas dan melipat sebanyak 5 kali. Bungkus adonan dengan plastik. Simpan adonan di lemari es selama 45 menit.

6. Adonan kulit pastry siap digunakan. 







Bentar lagi belajar ngebento yaa...nih lagi nunggu alat-alat bento datang. Abis beli buku bento eh dapat hadiah alat bento, horayy...alhamdulillah ya...bener-bener rejeki ga kemana lho ^^

You Might Also Like

2 komentar

  1. waah...rajinnya Mbaak.....fotonya selalu kereeen ^^

    ReplyDelete
  2. Ummu Fatima... kebetulan pas lg rajin um, hihiiii.... makasih ya ^^

    ReplyDelete