Tuesday, 17 September 2013

GULAI IKAN KAKAP





Maksud hati pengen bikin gulai kelapa kakap tapi karena dapatnya ikan utuh ya sudahlah bikin gulai ikan kakap sajjah....ini menu untuk buka kemarin, vivi lg sregep masak ihiiyyy :D

Sebenarnya aku tuh suka memasak masakan yang ga ribet seperti oseng, cah, tumis, sayur asem, sayur bening... karena bikinnya gampang sekali dan bumbunya simpel banget. Tapi adakalanya ...pengen doong bikin sesuatu yang ribet gitu biar diakui klo aku bisa masak... :D Untuk masakan yang bersantan-santan kayak gini blom tentu sebulan sekali memasaknya, hihiii jadi klo pas kebetulan bikin masakan kayak gini kudu dan harus di futu...biar sebagai bukti klo vivi sekarang bisa masak...hahaa :D
Resepnya nyontek di Sajian Sedap hanya saja kepala ikan aku ganti ikan kakap utuh 3 ekor ukuran sedang, santan aku kurangi jadi 500cc dan cabe merahnya aku cuma pake 2 buah. Lain-lain sama plek...oiya lupaaaa...klo santan dikurangi otomatis garam/gula disesuaikan dooong... rasanya uenaaakk puooll... ga percayaa ?? silahkan dicoba...^^

Hmm...kayaknya udah lama banget nih ga uplod masakan...itu menandakan klo yang punya dapur lagi males masak, hihiii




2 comments:

  1. hehehe... Uda jd penyakit kalo ibu2 terserang wabah ''males masak'' itu mba... Hehehe...
    Penasaran kuah ikannya deh...
    Hmmmmmmm....

    ReplyDelete
    Replies
    1. hihiii....kayaknya kata2ku mewakili dirimu juga ya mbak ^^
      ayo bikiiiiiiinn....

      Delete