PUKIS "imut"

10:07:00





Karena abis ketemu penjual pukis dijalan dan ga sempet berhenti untuk beli maka sampe rumah aku ngiler banget pengen makan pukis....ssssstttt...ini tidak ada hubungannya dengan nyidam lho ya...hanya sekedar kepengen berat aza. Akhirnya sampe rumah udah gatel pengen bikin pukis, dan ini adalah pukis yang biasa aza tapi enak juga kok...hmm bikinnya gampang pula...

Terus kenapa aku klo bikin pukis ga pernah dengan bentuk pukis yang sebenarnya alias selalu bulet ...itu karena cetakan pukis yang aku punya tuh bentuknya aneh banget dan aku ga suka...pengen beli lagi tapi sampe sekarang belom kebeli, heheee...(ga nduwe duit yo vii...)
Kalo biasanya aku bikin pake cetakan snackmaker tapi kali ini aku pake cetakan lumpur mini...jadinya imut banget deh...

PUKIS

Bahan :

200gr      Tepung terigu
50gr         Gula pasir
1btr          Telur
1sdt          Fermipan
20gr        Susu kental manis putih
250cc      Santan
40gr        Margarin, cairkan
Vanilli bubuk secukupnya.

Cara membuat :

Kocok gula dan telur hingga mengembang dan gula larut. Tambahkan fermipan, tepung dan skm aduk rata. Tuang santan sedikit demi sedikit sambil diaduk rata. Terakhir tambahkan margarin cair, aduk rata. Diamkan selama 30 menit. Tuang adonan ke cetakan pukis yang sudah dipanaskan terlebih dahulu (sebelum adonan dituang, oles cetakan dengan margarin dl). Tutup cetakan dan biarkan matang.

Untuk taburan/hiasannya bisa dengan keju, kismis, meses ato adonan yang ditambahkan pasta coklat. Ato bisa juga adonannya dibikin rasa coklat ato pandan.








You Might Also Like

1 komentar