Monday, 24 June 2013

CHOCOLATE PUDDING VLA VANILLA





Pengennya bikin puding yang ada cakenya gitu ato puding yang rasa lain seperti rasa mocca, strowberry ato yang fruty-fruty gitu...tapiiiiii anak-anakku ga ada yang suka. Mereka tuh tiap kali minta bikinin puding ya puding coklat vla vanilla :D daripada aku bikin terus ga ada yang mau kan sayang tuh, dan capek-capekin badan juga mending bikin yang rasa coklat aza yang pasti pada suka dan pasti abisnya... ^^

Resep pudingnya nyontek dimajalah Sedap Pemula edisi 70 dan resep vla nya juga nyontek di majalah Sedap tapi edisi jadul.


CHOCOLATE PUDDING VLA VANILLA

Bahan :

150gr       DCC, cairkan
30gr         Coklat bubuk
1/2sdt       Coklat pasta
100ml       Air panas
2000ml     Susu cair
225gr        Gula pasir
2bungkus  Agar-agar bubuk warna putih
1bungkus   Jeli instan
1/2sdt        Garam

Cara membuat :

1.  Larutkan coklat bubuk di dalam air panas. Aduk sampai licin, sisihkan.

2. Rebus susu cair, gula pasir, agar-agar, jeli dan garam sambil diaduk sampai mendidih. Masukkan DCC cair dan larutan coklat bubuk, aduk sampai mendidih kembali.

3. Tuang adonan ke ke dalam cetakan. biarkan beku.

4. Sajikan puding dengan vla vanilla.



Vla Vanilla

Bahan :

300ml      susu cair
11/2sdm   tepung maizena
60gr         gula pasir
1btr          kuning telur
1/8sdt      garam
Essen vanilla secukupnya

Cara membuat :

Rebus susu, maizena, gula, garam dan vanilla sambil diaduk hingga mendidih. Matikan api. Ambil 1 sendok sayur adonan, tuang kekuning telur. Aduk rata. Tuang kembali kedalam panci. Rebus sambil diaduk hingga meletup-letup, matikan api. 




2 comments:

  1. assalamualaikum mba Vi...

    cantiiiik banget fotonya mba... kebayang manis seger nikmat lah poko`e...

    oia mba, kalo tanpa jelli instant pengaruh gak mba? atau nanti jadi gagal pudingnya? karena anak-anakku gak terlalu suka dengan jelli...

    ReplyDelete
  2. W3...maaf mbak baru balas.
    tanpa jeli...ga ngaruh sih mbak, tetep enak kok tapi klo pake jeli ada kenyal2nya gitu...^^
    makasih ya .... :*

    ReplyDelete