BROWNIES TOPPING MEKSIKO

17:54:00





Inilah kue favorit kami... coklatnya yang pekat dan legit membuat kami ga pernah bosan untuk menikmatinya, beneran lho...sepotong ga akan pernah cukup buat kami, hihiiii...doyaaaann...^^
Kalo biasanya aku bikin yang hanya pake topping almond dan choco chip kali ini aku mencoba yang bertopping mexico, resepnya aku dapet dari majalah Sedap.

Adonan toppingnya itu dominan rasa kopi karena ada tambahan kopi instan di adonannya. Karena aku suka kopi tapi bukan masuk dalam yang golongan addict ya...(hanya sekali waktu aza ngupinya dan belom tentu juga sebulan sekali :D) jadi ketika bronis yang nyuoklat banget ketemu dengan kopi ... hmmm rasanyaaaa ...aku syuka banget...pokoknya enak deh (Y)








Penasaran pengen nyobain juga ...? nih resepnya ...^^

BROWNIES TOPPING MEKSIKO

Bahan brownies :

100gr     Margarin
250gr     Dark Cooking Chocolate, potong-potong
3btr        Telur
125gr     Gula pasir
100gr     Tepung terigu

Bahan topping :

50gr     Mentega tawar
30gr     Tepung gula
1sdt      Kopi instan
1btr      Kuning telur
50gr     Tepung terigu protein sedang
1/8sdt   Pasta kopi

Bahan taburan : Almon slice secukupnya

Cara membuat :

1. Brownies : panaskan margarin, masukkan potongan coklat. Aduk hingga coklat larut, sisihkan.

2. Kocok telur dan gula asal kental, tambahkan campuran coklat. Kocok rata.

3. Tambahkan tepung terigu sambil diayak dan diaduk rata. Tuang ke dalam loyang 30x10x4cm yang telah dioles margarin dan dialas kertas roti.

4. Oven kurang lebih 25 menit dengan suhu180 derajat celcius (setengah matang)

5. Topping : kocok mentega dan gula sampai lembut. Tambahkan kopi instan, kuning telur dan pasta kopi. Kocok rata. Tambahkan tepung terigu sambil diayak dan diaduk rata. Tuang ke atas brownies, ratakan. Tabur almond slice. Oven lagi hingga matang.





You Might Also Like

2 komentar

  1. assalamualaikum mba vi...
    Foto2mu apik2 kabeh mba...
    Itu belanja props pasti rajin ya mba? Habis banyak juga ya...???
    Hehehe... Mau tauuuu ajah ya...?

    ReplyDelete
  2. Wa'alaikum slm wr wb ... mbak Lina ^^
    props'nya kan itu-itu aza mbak...belinya nyari yang murah kok mbak ^^ makasih ya.. :)

    ReplyDelete