Saturday, 11 May 2013

TALAM PANDAN GULA MERAH





DOELOE udah pernah bikin talam pandan pake resep NCC, kali ini bikin lagi masih dengan resep yang sama hanya aza lapisan putihnya aku tambah dengan gula merah. Karena ada gula merahnya itu rasanya jadi tambah legit.
Resepnya liat disini aza ya... males nulis nih @_@. 

Oiya...dalam satu resep adonan putih itu aku tambah 100gr gula merah yang udah disisir halus, pastikan gula merahnya bener-bener bersih. Aku bikinnya waktu itu gula merahnya langsung aku larutkan di adonan putihnya kemudian aku saring untuk memastikan bener-bener bersih ato bisa juga gula merahnya direbus dulu tapi klo gula merahnya direbus dulu santannya harus dikurangi biar ga terlalu encer.












5 comments:

  1. wah, cantik mbakyu, boleh lah untuk camilan buka puasa nti sore...
    tapi kayaknya pengen yang atasnya santan aja ah...
    izin nyontek ya...

    ReplyDelete
    Replies
    1. ayo bikin mbak Lina, tak tunggu kirimannya buat aku buka puasa besok ya, hihiiiiii

      Delete
    2. hahaha... boleh...
      kira2 dari cirebon ke rumahnya mbak Vi itu kuenya jadi kaya apa ya bentuknya...
      oia mbak, itu dikeluarkan dari cetakannya kalo udah dingin atau gmn? lengket ga mba?

      Delete
    3. hihiiii...udh ga berbentuk kyk'y mbak...^^
      dikeluarinnya nunggu dingin mbak, ga lengket kok...kan cetakannya udh dioles minyak tuh. tp olesnya tipis-tipis aza mbak...

      Delete