BENTO "BUNGA MATAHARI"

14:07:00








Yuhhuuu...udah nyampe event bulan Mei untuk Pawon Ibu yaaa... kali ini tema nya adalah BENTO, huffttt lap keringet dolooo...

Bentō (弁当 atau べんとう?) atau o-bentō adalah istilah bahasa Jepang untuk makanan bekal berupa nasi berikut lauk-pauk dalam kemasan praktis yang bisa dibawa-bawa dan dimakan di tempat lain. Seperti halnya nasi bungkus, bentō bisa dimakan sebagai makan siang, makan malam, atau bekal piknik.
Bentō biasanya dikemas untuk porsi satu orang, walaupun dalam arti luas bisa berarti makanan bekal untuk kelompok atau keluarga. Bento dibeli atau disiapkan sendiri di rumah. Ketika dibeli, bentō sudah dilengkapi dengan sumpit sekali pakai, berikut penyedap rasa yang disesuaikan dengan lauk, seperti kecap asin atau saus uster dalam kemasan mini.
Ciri khas bentō adalah pengaturan jenis lauk dan warna agar sedap dipandang serta mengundang selera. Bento dapat pula dihias dan disusun rapi dalam gaya yang disebut kyaraben. Kemasan bento selalu memiliki tutup, dan wadah bentō bisa berupa kotak atau nampan segi empat dari plastik, kotak roti, atau kotak kayu kerajinan tangan yang dipernis. (sumber Wikipedia)

Jujur sejujur-jujurnya nih... aku ga pernah bikinin anakku nasi bekal yang di bento-bento'in kayak gini karena 2 ndoro putriku itu emang ga pernah minta, bawa bekal ke sekolah pun juaraaang buanget karena disekolah udah dapat snack dan makan siang. Kalopun bawa itu karena ada acara outing ato renang daaaaaaann ga pernah dibentuk aneh-aneh gitu, yo wis brak-bruk di luncbox, hihiiii.... makanya ketika temen-temen sibuk pada beli buku bento aku anteng-anteng ae :D
Ketika baca temanya untuk bulan ini... dwoh!!! bingung mo bikin apa, pokoknya yang kebayang yang gampang-gampang aza.

Dan inilah Bento Bunga Matahari....hmmm...udah mirip bunga matahari ga yah ?? anggap aza mirip ya...hihiii...habisnya bingung mo bikin apa, hikz...

Yang aku butuhkan untuk mewujudkan si bento itu adalah ...

*Nasi putih, yang aku cetak pake cangkir kecil biar pas sama luncboxnya.
*Telur dadar, yang aku cetak "mirip" bunga matahari ^^
*Ayam goreng tepung, sengaja aku bikin kecil-kecil biar kliatan imut..#halah^^
*Sosis sapi asap, yang aku potong2 dan dibelah 4 kemudian rebuuuuus biar mekrok 
*Brokoli, aku rebus sebentiiiiiir biar warnanya cantik
*Kentang goreng, beli frozen tinggal goreng sreng...
*Bakso sapi, frozen juga terus aku belah 4 dan goreeeeeng...biar mekrok juga...^^
*Biar kliatan cantik aku hias dengan bunga2 kecil yang dicetak pk plunger...






Hasilnya...lumayanlah untuk seorang vi2, hihiiii...
Ini cerita selanjutnya....ketika selesai foto-foto bentonya aku simpen dulu nunggu ndoro putriku pulang skolah...hmm yang pulang duluan si kakak nih karena udah selesai ujian jadi udah tidak ada pelajaran. Ketika dia pulang sekolah aku tunjukin bentonya....daaaaaaann eksprsinya udah bisa aku tebak dari awal..... dia bilang "wow, bento ..." (garing) ...hanya diliat aza, ga pengen makan. Akhirnya aku yang makan karena klo nunggu adek masih ntr sore pulangnya dan aku yakin dia pasti akan berekspresi yang sama, garing juga....(hikz), kakak hanya nyincipi ayamnya aza... sejenak berpikir...#kayaknya klo anak orang lain ga kayak gini deh, pasti mereka akan riang gembira dibikinin yang lucu-lucu gini....#lap keringet lagi, huffttt....


You Might Also Like

0 komentar