Friday, 10 May 2013

BANANA CAKE




Lagi ke toko buah ...eh ada pisang ambon yang udah mateng banget dan udah hitam kulitnya, iseng nanya ke penjualnya harganya berapa...beliau bilang 3rb...wis langsung bungkus ae, hihiiii 
sampe rumah langsung nyari majalah Sedap Pemula yang ada resep cake pisangnya...
Langsung resep aza yah...


BANANA CAKE

Bahan :

150gr      Margarin
50gr        Mentega
75gr        Gula merah, sisir (vi pk gula palm)
25gr        Gula pasir
150gr      Pisang ambon, haluskan (vi pk 200gr)
1/8sdt      Garam
4btr         Telur
150gr       Tepung terigu protein sedang
25gr         Susu bubuk
25gr         Maizena
1sdt         Bumbu spekuk
1/2sdt      Baking powder
75gr         Almond slice utk taburan (vi pk kenari lg ga punya almond)

Cara membuat :

1. Kocok margarin, mentega, gula palem dan gula pasir selama kurang lebih 7menit, hingga lembut. Masukkan pisang ambon dan garam. Kocok rata.

2. Tambahkan telur bergantian dengan sebagian tepung terigu sambil diayak dan dikocok perlahan.

3. Masukkan sisa tepung, susu bubuk, maizena, bumbu spekuk dan baking powder sambil diayak dan diaduk rata.

4. Tuang dalam loyang 24x10x7cm yang sudah dioles margarin dan dialas kertas roti. Taburi almond/kenari.

5. Oven dengan suhu 180 derajat celcius selama 45 menit atau hingga matang.

















Huwaaaa....wangi pisang ambon, mentega plus bumbu spekuk...bener-bener deeh ....
Disarankan untuk dicoba, enak bangeeeeetzz.....

2 comments:

  1. Assalamualaikum mba vi...
    Cake pisang memang bikin nagiiiiiih...
    Anak sulungku yg ga suka pisang aja sampe doyan bgt... Tp aku ga pk spekku... Rekahannya apik mba...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wa'alaikum slm wr wb mbak lina...
      nagih bener mbaaaaak...rekahan'y seksoy yo mbak :D

      Delete