Wednesday, 17 April 2013

ROTI GORENG ISI COKLAT

  




Sebenarnya roti goreng itu satu keluarga dengan rerotian karena melalui proses fermentasi pada adonannya. Hanya beda di cara pematangan yang digoreng dan biasanya dipanir dulu.
Dan ini adalah resep bakulannya sodaraku, semoga beliau ga marah resepnya aku share disini, hihii.... #sesama bakul kue ga boleh marahan lho :D ^^ 
Seperti resep rerotian pada umumnya masih pake ragi sebagai bahan fermentasi, bedanya ini adonannya lembek banget jadi ga perlu diuleni sampe kalis elastis. Dan untuk membentuk bulatannya tangan harus ditabur tepung biar ga lengket. Awalnya sih aku ga nyaman banget dengan lengketnya, mungkin karena blom terbiasa kali ya...tapi aku liat sodara ku kok enak banget, cepet pula ngebentuknya... lha dia emang udah kerjaanya, tiap hari bikin, hihiiiii... 
oiya...karena adonannya yang lembek itu tanpa adonan lapisan pun panirnya udah nempel...
Untuk isiannya bisa ragut, kacang ijo, coklat dll....kali ini karena bikinin cemilan buat anak-anakku jadi aku isi dengan meses aza, yang mereka pasti doyan :D




Resep aslinya ga pake susu bubuk...^^






Rasanya tidak mengecewakan lho, beneran deh... Bisa jadi alterrnatif isian snackbox
Dan yang pasti nguleninya ga capek, hihiiiii maklumlah ga punya BM, hikz....

No comments:

Post a Comment