ketika ada NASTAR walopun blom Lebaran ^^

14:17:00





Ini adalah kurang kerjaan...ketika tidak lebaran tapi bikin nastar dan tambah kurang kerjaan lagi ketika nastarnya dijepit-jepit bentuk daun, hihiiiii 
Emang yang paling simpel dan cepet adalah nastar yang dibentuk bulet-bulet, klo pengen agak seru lagi dikasih cengkeh sebagai tangkai jadi deh nastar klasik :D ...klo mau yang ribet dan lama silahkan dibentuk seperti ini... :D
Kenapa aku bikin nastar ? karenaaaa ada nanas yang udah mateng banget dan baunya udah memenuhi seluruh penjuru rumahku, alangkah lebih baik klo segera diolah...dan akhirnya jadilah selai nanas. Setelah jadi selai bingung lagi mo dibikin apa selainya...sampai akhirnya nemu buklet KOKI ditumpukan buku resep. Yasudahlah membuat nastar sajjah yaa....kebetulan dirumah suka banget kecuali kkk yang emang ga doyan sama hasil olahan nanas. 



NASTAR 

Bahan :

175gr        Margarin
100gr        Gula halus (vi pk 70gr aza)
1btr           Kuning telur
15gr          Susu bubuk Fullcream
1/2sdt        Vanilli bubuk 
275gr        Tepung terigu protein sedang (vi pk 250gr terigu+25gr maizena)
1btr           Kuning telur untuk olesan

Bahan Isi :

200gr        Nanas parut
150gr        Gula pasir
2cm           Kayu manis (vi tambah 4btr cengkeh)

Cara membuat :

1. Isi : Campur semua bahan, masak diatas api kecil sambil terus diaduk hingga matang dan kering. Angkat dan dinginkan.

2. Campur margarin dan gula halus, kocok hingga putih (ga perlu terlalu lama). Masukkan kuning telur, kocok embali hingga rata.

3. Masukkan susu bubuk, vanili dan terigu, aduk perlahan menggunakan sendok kayu hingga adonan rata dan dapat dibentuk.

4. Ambil sedikit adonan, pipihkan emudian isi dengan selai nanas, bulatkan. Tata diloyang yang sudah dioles margarin. Oles kue dengan kuning telur. 

5. Panggang kue dalan oven dengan suhu 175 derajat celcius hingga matang.



Karena aku lagi ga punya stok butter jadi aku hanya pake margarin aza sesuai resep...dan ternyata emang beda ya...jaaaaaaauh lebih enak klo pake butter (yo jelaslah viiiii ....) dan satu lagi kuenya jadi kokoh banget klo pake margarin, biarpun dipindah berulang-ulang ga gampang rapuh, hihiiiiii

Eh beneran lho...bbeerrrassa lebaran deh, hihihiiiii...











Perasaan dari tadi aku update blog ga selesai-selesai, ntah jaringannya yang lelet ato pcnya yang lelet, hohooo ...mo pake laptop kok males banget ...

You Might Also Like

3 komentar

  1. Replies
    1. cak...kata anakku komennya ga jelas...^^

      Delete
  2. Mbak, itu ada cetakannya ya untuk membuat daun sebagai "kulit" nastarnya? Susah kah cara membuatnya? Ga terbayang karena ndak ada step by stepnya. Hehehehe.

    ReplyDelete