CHICK CASAVA CAKE

11:22:00




Bermain-main dengan singkong yuukk ^^
Hmm kali ini bikin cake singkong yang gurih, beberapa waktu yang lalu aku bikin yang versi manis. Sebenarnya cake singkong ini resepnya dari Tabloid Saji tapi udah aku acak-acak sampe jadi kayak gini, smg yang punya resep ga marah :D

Masih tetep menggunakan singkong yang dikukus kemudian dihaluskan dan isiannya hanya sederhana aza yaitu daging ayam rebus yang ditumis tapi menjadi kaya rasa karena ada irisan cabe merahnya ;)
Karena menggunakan isian jadi untuk cakenya menggunakan cake yang padat ato pound cake ato butter cake supaya isian yang ditengah tidak turun kebawah.


CHICK CASAVA CAKE

Bahan Cake :

200gr     Margarin
100gr     Gula pasir halus
1/4sdt     Garam
200gr     Singkong, kukus dan haluskan
4btr        Telur
150gr     Tepung Terigu protein sedang
1sdt       Baking powder
75cc       Susu cair

Bahan Isi :

100gr       Daging Ayam, rebus dan potong kecil2
1sdm        Irisan daun bawang
1siung       Bawang putih, cincang
1buah       Cabe merah besar, buang bijinya dan potong kecil
1/4sdt       Merica bubuk
1sdt          Daun seledri cincang
3sdm        Air
Sedikit pala bubuk
Garam, gula secukupnya
1sdm         Margarin untuk menumis

Cara Membuat :

1. Panaskan oven, siapkan loyang ukuran 22x10x6cm alas dengan kertas roti dan oles margarin.

2. Isi : Tumis bawang putih dan daun bawang hingga harum. Masukkan daging ayam dan cabe merah, aduk rata. Tambahkan gula, garam, merica, pala dan air. Aduk rata. Biarkan hingga air meyusut (kering). Terakhir tambahkan daun seledri, aduk rata. Angkat, sisihkan.

3. Cake : Kocok margarin dan gula hingga lembut dan pucat. Masukkan singkong aduk rata. Tambahkan telur satu per satu bergantian dengan sebagian tepung. Kocok rata. Masukkan sisa tepung dan susu cair, kocok rata.

4. Tuang separuh adonan ke dalam loyang kemudian tabur isiannya secara merata, tuang kembali sisa adonan. Oven dengan suhu 180 derajat celcius hingga matang

* Bisa juga atasnya di tabur keju parut.

 
 



Rasanya enak banget (Y)...
Oiya...kmrn aku dikasih resep cake singkong sama umik tapi pake singkong mentah yang diparut kemudian diperes. Ntr deh ya klo punya singkong lagi aku bikin ... ^^ tapi jangan ditunggu ya (sing ngenteni yo soppohh :P)...soalnya aku masih nemenin kakak xmp selesai UN dulu. Karena aku ga mau kejadian kayak kemarin terulang, sesuatu yang ga pernah ada dalam pikiran ku terjadi di kkk... dan sempet bikin strees aku, hikz...alhamdulillah semua baik-baik sajah... :)

You Might Also Like

2 komentar

  1. subhanallah... cantik kuenya mba... rasanya kayak gimana mba, manis ketemu gurih kali yaa???

    ReplyDelete
    Replies
    1. Rasanya...menurutku enak dan cakenya ga begitu manis mbak :D, makasih ya ^^

      Delete