MOLEN PISANG

09:32:00



Haihaiiii.....serasa lama sekali ga mengunjungi dunia maya. Sengaja....karena emang lagi banyak banget yang di kerjakan di dunia nyata trs ditambah si kakak lagi musim ujian jadi ga sopan kan klo kakak lagi belajar sementara emaknya lagi mengelilingi dunia maya jadiiiiiii libur dulu hihiiiiii....walopuuuuun tangan rasanya udah gatel pengen nyobain resep terus futu-futu ^^

Molen Pisang ini bikinnya udah beberapa hari yang lalu baru sempet di edit karena baru semalam sempet buka PC. Kali ini pake resep dari Sajian Sedap. Kebetulan ada pisang tanduk dibawain Umik, karena ga sempet-sempet untuk mengolahnya sampe kulit pisangnya menghitam, dwoh!! hampir tiap hari bikin rotmar. Bahkan adonan udah dibikin eh ada temen minta bikinin rotmar ...yasudah adonan aku masukin kulkas dulu, pisangnya juga masuk kulkas lagi, hiihiii... dilanjut besok paginya, pagi-pagi sekali udah diumek2 tuh adonan eh giliran mo dioles kuning telur, telurnya abiiiiiiis...toko deket rumah juga lagi tutup, hwaaaaa.. T,T
Akhirnya aku tinggal jalan-jalan dulu mumpung lagi free...dengan maksud pulang jalan-jalan mampir toko untuk beli telur ...siangnya sampe rumah...ampuuuun telurnya lupa lagiiiiiii hwaaaa.... akhirnya pasrah nunggu toko deket rumah buka, mau keluar ke toko yang jauh udah males...probolinggo panas bangeeeet....

Molen Pisang adalah pisang yang dibalut dengan adonan kulit yang terbuat dari tepung terigu. Ada yang digoreng dan ada juga yang di oven. Kalo yang digoreng adonan kulitnya mirip adonan kulit pastel tapi lebih manis dan sedikit kriuk, untuk yang di oven adonan kulitnya berlapis-lapis mirip puff pastry tapi lebih lembut. Biasanya untuk isian terdiri dari potongan pisang dan keju ato potongan pisang dan meses. Dulu aku udah beberapa kali bikin Molen Pisang ini tapi pake resep dari blognya mbak Tati, rasanya beda...lebih enak yang dulu aku bikin....hmm mungkin karena diresepnya mbak Tati ada butternya ya...
Molen pisang ini biasanya terkenal sebagai oleh-oleh khas Bandung walopun disini pun udah banyak yang jual, yang penasaran silahkan dicoba dirumah ya, ga harus beli dan datang ke Bandung kan untuk menikmati kue ini dan aku lebih menyarankan pake resep yang dari Mbak Tati ;) ....






You Might Also Like

2 komentar

  1. adonan puff pastry-nya kalo aku nyebut adonan puff pastry jadul sebelum mewabah korsvet. Aku juga punya resep kayak gini, nggak pake korsvet, pakenya shortening (mentega putih) dan margarin. Cuma belum bikin lagi.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Mbak Rina...bedanya klo pake korsvet hasil akhirnya lebih keras dan kriuk ya mbak. klo pake mentega ato shortening lebih lembut. Ayo dibikin resep yang mbak Rina punya, ntr pamerin ke aku mbak ^^

      Delete