FRUIT CHEESE CAKE

14:51:00




Yuhhuuuu...akhirnya bisa futu-futu kue lagiiiiii....
Kali ini bikin Fruit Cheese Cake...ini cake model BUTTER CAKE yaitu margarin/mentega dikocok bersama gula sampai lembut. Telur kemudian dimasukkan satu persatu bergantian dengan tepung terigu atau bahan kering lainnya seperti susu bubuk, coklat bubuk dan baking powder. Memasukkan tepung dan bahan kering lainnya harus sambil diayak. Sisa tepung bisa dimasukkan sekaligus, bisa sambil diaduk atau dikocok .
Bila menggunakan cooking coklat, masukkan setelah margarin dikocok atau bergantian dengan sisa tepung terigu. Setelah ini adonan bisa dituang kedalam cetakan yang telah dialas kertas dan dioles margarin.

Untuk lebih jelasnya tentang perbedaan Chifon, Butter dan Sponge Cake bisa diliat disini ya... 








Untuk kue ini membutuhkan waktu yang agak lama dalam proses pematangannya, kadang bagian atas udah kering duluan sementara bagian dalam masih mentah...nah untuk menghindari hal itu tutup bagian atas kue dengan kertas alumunium. Ketika kue udah matang buka kertas alumuniumnya, oven kembali untuk mematangkan bagian atasnya.

Cake ini enak banget...beneran deh...berasa keju walopun perbandingan keju dan terigu masih banyak terigunya tapi layak dicoba...ok banget buat temen minum teh sore hari ato ok juga buat sarapan ^^








You Might Also Like

2 komentar

  1. Naksir sama cetakannya mba :) lucu, jadi model petite four gitu mba kecil-kecil

    ReplyDelete
    Replies
    1. Mbak Woro...cetakan ini belinya udah luammaaa banget, xmp lupa klo punya cetakan model begitu, hihiiii.

      Makasih mbak...^^

      Delete