Sunday, 10 February 2013

BROWNIES "EDUN"






BROWNIES EDUN asli resep racikan Pak Sahak tanpa modifikasi sedikitpun. Penasaran banget ketika beliau uplod foto dan resepnya di fb beberapa hari yang lalu langsung deh masuk daftar kue yg kudu dicoba, maklumlah aku kan selalu gila gitu klo liat yang coklat-coklat karena bahan ada semua hmmm langsung deh masuk dapur, ga boleh lama-lama keburu ngiler, hihiiiii

BROWNIES “EDUN”

Resep :

100 gram     Dark cooking chocolate
100 gram     Margarin
(lelehkan)

180 gram     Tepung terigu
20 gram      Maizena
30 gram      Coklat bubuk
5 butir         Telur
200 gram    Gula pasir  
1 sdt           Emulsiefier
2 sdm         Susu kental manis.

Cara membuat :

1. Campur tepung terigu, maizena, coklat bubuk, telur, gula, emulsifier dan SKM. Mikser selama 5 menit

2. Tambahkan DCC dan margarine cair, aduk rata

3. Tuang diloyang yang sudah dioles margarine dan dialas kertas roti

4. Taburi atasnya dengan kismis dan almond slice, panggang selama kurang lebih 25 menit dengan suhu 180 derajat celcius hingga matang.







Dan yang tidak nyaman adalah ketika bikin pas hari libur karena aku selalu terganggu dengan kalimat-kalimat Ayah, Kakak dan Adek ….

Ayah : “Nda, ini bisa langsung dimakan ato mo difoto-foto dulu …? “

Kakak : “Nda, kakak pengen…jangan lama-lama ya foto2nya …”

Adek  : “Nda, masih lama tah. Adek udah pengen Ndaa … “ sambil nungguin dibelakangku

Bener-bener suasana yang ga nyaman ya…..tapi itu hanya berlaku untuk kue-kue yang kkk & adek suka aza, klo yang ga disukai jangankan dilihat…melirikpun mereka ga mau…hikz…^^







Ada yang protes kenapa foto-fotoku gelap-gelapan terus, heheee....dan kali ini udah aku bikin terang ....


5 comments:

  1. edun pisan euyyy...
    Kok atas'y bs rata ngono yo mba??? Aku kalo bikin musti atas'y brgelombang...

    ReplyDelete
    Replies
    1. mbak Lina...klo aku bikin bropang cenderung rata sih mbak...tp klo brokus bergelombang bisa jadi kukusannya terlalu panas...#CMIIW

      Delete
  2. Nda,...saya boleh nyolek browniesnya gak ?...Brwoniesnya edun, fotonya edun bgt,...

    ReplyDelete
    Replies
    1. mbak ayuuuuu....hahaa jgn cm dicolek, bw aza semua mbakyuuu... mak'acih yaaa ^^

      Delete
  3. assalamualaikum mba vivi,, koleksi resep browniesnya bnyk bnget ya,, enak-enak kyaknya :P .. mau tnya mba,, aku bikin brownies dgn resep yg berbeda2 dan ternyata hasilnya beda di tekstur,, ada yang lembutnya kalo msh hngat aja bgtu dah dingin agak padet,, ada yang mirip cake rsa coklat,, apa memang bgtu mbk,, brownies yng bener tu kaya apa tekturnya,,?
    Karena aku bikin yg agak padet ktnya kok padet, trs bikin yng soft dibilang kayak cake,, pdahal aku dah bikin sesuai resep,,,

    ReplyDelete