BINGKA KENTANG

20:41:00





Alhamdulillah masih gabung di Dapur Aisyah dan ini adalah setoran ku yang ke 4.
Tema bulan Februari adalah Aneka Kue Basah Tradisional dan kali ini aku bikin Bingka Kentang karena masih males mikir jadi bikin yang gampang aza, hihiiii...alasan'e ga buanget :P

Resepnya dapat dari majalah Sedap th 2006...
Bingka beda dengan Bika ato bikang. Kalo bingka adonannya terbuat dari santan dan telur yang ditambahkan tepung dan bahan lain. Rasanya cenderung manis tetapi gurih dan legit. Manisnya itu yang aku ga suka, bener-bener maniiiiiiiis....kenapa tadi ga aku kurangi aza ya gulanya *_* jadi tambah manis nih aku gara-gara makan bingka, jiaaaahhh viviiiiiiii :P 
Dan cara bikinnya mudah banget, cuma diaduk-aduk thok trs tuang diloyang, oven deh. Karena adonannya agak encer gitu jadi butuh waktu agak lama untuk manggangnya...


BINGKA KENTANG

Bahan : 

4btr        Telur
120gr     Gula pasir
200gr     Kentang kukus, haluskan
120cc     Santan kental dan 1 btr kelapa
1/2sdt     Garam
1/4sdt     Vanili bubuk

Cara membuat : 

1. Kocok telur dan gula asal rata dan gula larut.

2. Campur kentang, santan, garam dan vanili. Aduk rata.

3. Tuang kocokan telur. Aduk rata.

4. Tuang ke loyang 16x16x4cm yang sudah dioles margarin dan di alas kertas roti.

5. Oven dengan suhu 160 derajat celcius, hingga matang.

** Ketika mencampur telur dan kentang jangan memasukkan kentang ke dalam telur karena pengadukan akan sulit, lebih baik tuangkan telur dalam kentang, adonan akan lebih mudah diaduk.






Wuiiiiihhhh, rasane endog bangeeeeeeet.... >,<





You Might Also Like

0 komentar