Thursday, 31 January 2013

SOSIS AYAM bikinanQ...



Lagi rajin bongkar-bongkar lemari yang isinya tumpukan buku-buku, trs nemu buklet Lezat yang isinya tentang Nugget. Ada resep nugget yang pake tepung sagu secara biasanya klo aku bikin nugget selalu pake roti tawar, penasaran pengen bikin tapi yang ada dipikiranku mau aku bikin kayak sosis itu karena ada tepung sagu nya tadi, hihiiii ...#rodok ngawur ^^
Dan untuk bungkusnya aku pake plastik es lilin karena dirumahku adanya hanya itu, jadinya sosisnya agak-agak gendut gituh deh hehee...resepnya juga udah aku sesuaikan dengan rasaku yah...garam aku kurangi, ga pake santan, ga pake gula, ga pake MSG juga dan aku tambah bawang putih yang dihaluskan...#iku jenenge ngerusak resep vii lek akeh sing dirubah...

SOSIS AYAM

300gr      Daging ayam, giling
100cc      Air
1sdm       Susu bubuk FC
2btr         Telur ayam
50gr         Tepung sagu
2siung      Bawang putih, haluskan
1sdt          Garam
1sdt          Merica bubuk

Cara membuat :

Campur semua bahan jadi satu dan aduk rata. Kemudian masukkan ke dalam plastik es dengan menggunakan piping bag. Kukus kurang lebih 20 menit, hingga matang. 





Tadinya aku mo fotoin juga yang udah digoreng tapi karena menggorengnya pas menjelang maghrib jadi kayaknya lebih bijaksana menyiapkan untuk buka puasa daripada untuk ritual foto-foto....
Ga nyangka, rasanya enak banget... pengen bikin lagi tp yang gedenya agak bersahabat, hehee

No comments:

Post a Comment