MAKARONI PANGGANG

17:43:00





Masih dalam rangka bikin makanan buat anak-anakku, bikinnya udah beberapa hari yang lalu tapi baru sempet edit-edit...fotonya ala kadarnya banget karena merasa amat sangat ga nyaman klo pas foto-foto ditungguin sama anak-anak sambil bilang "Nda udah blom...?? kok lama banget sih Nda...??" dan sebelum difoto pun mereka sll bilang "Nda ini masih harus difoto-foto dulu ya..?? jgn lama-lama ya Nda, kakak+adek udah pengen makan " Gimana tukang fotonya mo tenang klo kayak gitu, hikz...tapi itu hanya berlaku untuk kue-kue ato makanan yang dia suka aza, yahh yang model-model beginilah...klo yang mereka ga suka biasanya hanya dilirk aza...hmmm
Resepnya suka-suka aku aza dan anak-anakku suka banget, ihhhiiiiiyyy...

MAKARONI PANGGANG

Bahan :

150gr     Makaroni, rebus
100gr     Daging giling
50gr       Bawang bombay, cincang kasar
1siung     Bawang putih, cincang halus
75gr        Keju cheddar, potong dadu kecil
2sdm      Saos tomat
2sdm      Pasta tomat
1/2sdt     Garam
1/2sdt     Merica
1/2sdt     Gula
1/2sdt     Oregano
Sedikit pala bubuk
5sdm       Air
1sdm       Margarin untuk menumis
Keju melted untuk taburan

Cara membuat :

1. Panaskan margarin, tumis bawang bombay dan bawang putih hingga harum. Tambahkan daging giling, masak hingga berubah warna. Tambahkan saos tomat dan pasta tomat aduk rata. Tambahkan gula, merica, garam, pala dan air. Aduk rata dan diamkan hingga mendidih. Matikan api.

2. Tambahkan makaroni yang sudah direbus, keju cheddar dan oregano ke dalam tumisan daging giling, aduk rata. Tuang dipinggan tahan panas, kukus 10 menit aza. Setelah itu taburi keju leleh dan panggang kurang lebih 15 menit.


Apapun resepnya, yang penting anak-anakku suka itu sudah amat sangat membahagiakan buat ku... *__*






You Might Also Like

0 komentar