Friday, 11 January 2013

LBT#21 BLUEBERRY ALMOND CHEESE




11 Januari 2011 - 11 Januari 2013, udah 2 tahun ya LBT ada di dunia maya. Walopun aku tidak gabung dari awal tp ikut merasakan 2tahunnya :D
Kali ini temanya "SUKA-SUKA" asalkan kue yang dipanggang/dioven dan kenapa aku bikin yang chizzi2 gini itu karena aku blom pernah bikin kue ini jadi sekalian praktek maksudnya, hehehee
Resepnya aku ambil dari majalah Sedap edisi 4/VII/2006, udah lama ya... aku ingat ...aku beli majalah itu ketika aku tinggal di Bekasi DOELOE...dan masih tersimpan rapi sampai sekarang.
Rasanya ngejuuuuu dan lembyuuut banget. Maunya ga berhenti makan klo ga inget badan, sungguh-sungguh bisa bikin badan tambah lebar dan bisa menggagalkan program dietku huhuuu...
Ini bikin kemarin langsung futu-futu dan malamnya diedit, msh ada sepotong nih...ada yang mau...? kerumah ya, langsung ambil ndiri dikulkas....hihiiiii

BLUEBERRY ALMOND CHEESE

Bahan alas :

100gr      Margarin
50gr        Gula tepung
100gr      Almond bubuk
80gr        Tepung terigu protein sedang
20gr        Susu bubuk
1/2sdt     Essence almond
1btr        Kuning telur
1sdm     Air

Bahan topping :

200gr    Cream cheese, kocok
100gr    Mentega tawar
40gr      Gula tepung
1/2sdt    Essence lemon
100gr    White cooking chocolate, lelehkan
50gr      Selai bluberry

Cara membuat :

1. Alas, aduk semua bahan alas sampai berbutir-butir. Tipiskan adonan.
2. Cetak diloyang (aku pake koyang bongpas diameter 20cm) yang dioles margarin dan dialas kertas roti. Tusuk-tusuk adonan. Oven 15 menit dengan suhu 170 derajat celcius.
3. Topping, kocok cream cheese, mentega dan gula tepung asal rata. Tambahkan essence lemon dan white cooking chocolate. Aduk rata. Tuang ke atas alas, ratakan.
4. Sendokkan selai blueberry di beberapa tempat. Bentuk marble menggunakan lidi. Bekukan.










2 comments:

  1. Cakeeeeep blueberry almond cheesenya mbak Fifi, aku ingat kue ini...dulu dimajalah sedap udah kutandain tapi sampai sekarang nggak keturutan soale banyak resep menarik di internet hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya bener mbak...dr majalah sedap. ayo bikin mbak, pasti fotonya mbak Hesti jauh lbh cakep .... makasih mbak ^^

      Delete