Thursday, 10 January 2013

CAKE SINGKONG KEJU




Dahuluuu...aku ga pernah mau klo bikin cake yang dicampur singkong, yang ada dipikiranku kok aneh gitu. Yang ada dipikiranku singkong itu enaknya digoreng, direbus, dibikin sawut, di jemblem, di lemet ato di urap sama kelapa (kangen urap pohong euy...)  
Tapi kok lama-lama penasaran ya, berkali-kali baca resep ini di tabloid SAJI akhirnya gatel juga untuk mencobanya. Dan beneran enak lho....klo ga percayaaaaa...cobain deh...

CAKE SINGKONG KEJU

Bahan :

200gr      Singkong, kukus dan haluskan
200cc      Susu cair (aku pake santan)
1/4sdt      Garam
50gr        Margarin, cairkan
150gr      Terigu
2sdt         Baking powder (aku pake 1 sdt aza)
1btr         Telur
125gr      Gula pasir
30gr        keju cheddar, parut (tambahan dr aku)

Cara membuat :

1. Aduk rata singkong, setengah bagian susu cair, garam dan margarin.
2. Ayak tepung terigu dan baking powder.
3. Kocok gula dan telur hingga mengembang, turunkan kecepatan mikser. Masukkan terigu bergantian dengan sisa susu. Aduk rata. Kemudian masukkan campuran singkong dan keju parut, aduk rata.
4. Tuang diloyang yang sudah dialas kertas roti dan dioles margarin. Oven dengan suhu 190 derajat celcius hingga matang.





2 comments:

  1. Udah kucoba mba Vi, uenaaak bgt...semua suka, thanks ya :)

    ReplyDelete
  2. cakenya padat ya mbak? kl dingin jd keras nggak?oh iya itu utk loyang ukuran brp?

    ReplyDelete