Wednesday, 19 December 2012

SEMUR KAKI AYAM




Entah kenapa hari ini aku rajin banget...pagi-pagi udh bikin cah kangkung terus balado tempe dan telur dadar untuk sarapan. Setelah anak-anak dan mas fitri berangkat sholat dhuha+ngaji dulu lanjut bikin chocolate soufle resepnya copas digrup yang dishare sama mbakyu Elya dan bikin semur ceker ini. Biasanya sih males banget klo disuruh masak, lebih seneng klo bikin kue, hehee...
Beberapa hari yang lalu aku dikasih ceker ayam sama tukang ayam langganan, ini yang kedua kalinya aku dikasih ceker sama beliau...tau aza dia ya klo aku suka ceker ayam, hihiiiii ...untuk pak sugik tukang ayam semoga rejekinya berlimpah setelah ngasih aku ceker, amiin...
Tadinya terpikir mo tak masak kare aza tp ingat kalo anak-anakku ga suka kare akhirnya aku masak semur aza deh...
Oiya kenapa judulnya Semur Kaki Ayam bukan Semur Ceker Ayam...hmm kalo dipikir-pikir kok kayaknya ga sopan ya ditulis ceker gitu walopun sebenernya buat aku didengernya lbh enak ceker siiihhh...yo wsi lah...apapun namanya yang penting rasanya yooooo...

SEMUR KAKI AYAM

5 pasang        Kaki ayam, rebus hingga empuk
6 butir            Bawang Merah, iris halus
3 siung           Bawang putih
1cm               Jahe, geprak
1/4sdt            Merica bubuk
seujung sdt     Pala bubuk
1bh                Tomat ukuran sedang, potong2
3sdm              Kecap manis
Minyak untuk menumis
Garam, gula secukupnya
Air kurang lebih 300cc


Cara membuat :

Tumis bawang putih dan bawang merah hingga harum, masukkan merica bubuk, jahe dan pala bubuk, Aduk rata. Masukkan kecap manis, aduk rata. Kemudian masukkan cekernya, tambahkan air, garam dan gula. Tutup, biarkan kuah menyusut dan bumbu meresap. Terakhir masukkan tomatnya, aduk-aduk dan biarkan tomat layu. Semur Ceker ala Vi siap dinikmati..... :D







Biasanya klo dirumah masakan ceker ayam kayak gini ga dimaem sama nasi, tp cukup hanya dinikmati cekernya aza :D




No comments:

Post a Comment