RAINBOW ROLLCAKE

12:28:00





Akhirnya virus Rainbow Gulung menyerangku, huhuuuu
Nih gara-gara banyak temen yang bikin jadi pengen juga. Jujur nih aku ga begitu sreg dengan kue yang warna-warni gonjreng begini tapi keinginan untuk bikin tuh gede bangeeeetz. Yasudah akhirnya kuputuskan untuk bikin. Seneng sih liat hasilnya walopun masih kurang rapi menurutku maklumlah baru pertama kali bikin hikz...oiya ini yang versi panggang ya...karena hanya coba-coba jadi pake resep yang telurnya sedikiiiiit, itu dimaksudkan klo seumpama gagal jadi ga rugi banyak-banyak, heheee 
Awalnya sih ga yakin bisa menata warna demi warna diloyang tapi setelah dipraktekan ternyata bisa juga dan  kesimpulannya adalah bikin renbo gulung tuh ribet bangeeeet...dan yang bikin ga enak ati adalah yang biasanya adek suka bolgul lha ini ga suka, dia bilang "Adek ga suka sama warnanya Nda.." huwaaaaaa.... Yowislah...berarti ga usah nyoba yang kukus ya...cukup yang panggang ini sajjahh.... 
Untuk resepnya aku nyontek di tabloid tapi lupa tabloid apa ....pokoknya udah lama banget, klo ga salah SAJI deh, hihiii maapken klo salah

BOLU GULUNG
 

Bahan :

4btr        Telur
75gr       Gula pasir
1sdt        SP
60gr       Tepung terigu
10gr        Susu bubuk
75gr        Margarin, cairkan

Selai/BC secukupnya untuk olesan
Pewarna ungu, hijau, biru, kuning, jingga, merah daaaaaaan siapkan juga 6 mangkoknya yaaah plus sendoknya 6 juga buat aduk-aduk, jangan lupaaaaa piping bagnya 6 jugaaaa...#banyak banget hikz

Cara membuat :

1. Panaskan oven. Siapkan loyang ukuran 26x26 ato 24x24. Oles margarin dan alas kertas roti kemudian oles margarin lagi.
2. Kocok semua bahan kecuali margarin cair hingga kental berjejak. Matikan mikser, masukkan margarin cair. Aduk balik dengan spatula.
3. Bagi adonan menjadi 6 sama rata. Kemudian beri warna.
4. Masukkan kedalam piping bag, kemudian semprotkan masing-masing warna di loyang (sorry ga ke foto)
5. Oven dengan suhu 200 derajat celcius selama kurang lebih15 menit. Keluarkan dari oven, oles selai. Gulung dan padatkan.




















Silahkan mencoba untuk yang penasaran kayak aku, hihiiiiii

You Might Also Like

2 komentar

  1. mbakkkk...ponaan ina jg gak suka kue warna warni,pdhal udah susah payah bikin pewarna dari sayuran,huhuhu....nengok kuenya sambil nanya.bolu coklatnya mana bunda >,<....

    ReplyDelete
    Replies
    1. hihiii...sama ternyata ya mbak ina, punyaku akhirnya aku kasih ke tetangga, kayaknya disana lbh dihargai drpd dirumahku, hiks

      Delete