Monday, 24 December 2012

DADAR GULUNG




Nih gara-gara beberapa hari yang lalu liat temen fb ada yng bikin dadar gulung aku jadi pengen bikin juga. Membayangkan wangi daun suji dan kinca gula merah nya bener-bener ga nahan...
Ini aku pake warna hijau dari daun suji beneran lho bukan pasta pandan, sengaja nanam daun suji disamping rumahku walopun ga sesubur daun suji dirumahku di Tempeh tapi setidaknya bisa dipetik ketika aku pengen jajanan yang ijo-ijo pandan gini....

Resepnya pake yang biasa umik ku bikin aza yah, tp udah aku sesuaikan untuk ukuranku....

DADAR GULUNG 

Bahan :

Kulit :

200gr     Tepung terigu
50gr       Tepung tapioka
1btr        Telur
1sdt        Garam
50cc       Air perasan daun suji
700cc     Santan

Isian :

1btr              Kelapa setengah tua, parut memanjang
150-200gr    Gula merah, sisir halus (manisnya menurut selera aza ya)
Daun pandan


Cara membuat :

Isian : Campur kelapa, gula merah dan daun pandan masak dengan api kecil hingga gula tercampur rata dan bisa dipulung. Sisihkan.

Kulit dadar : Campur semua bahan, aduk dengan whisker hingga tercampur rata dan licin. Cetak di wajan teflon yang udah dipanaskan terlebih dahulu. Setelah kulit matang isi dengan isian dan gulung. Lakukan hingga adonan kulit habis.









2 comments:

  1. Halo mbak Vivi, kalau boleh tahu ini untuk kurang lebih berapa buah ya mbak resepnya? Matur nuwun :)
    *a big fan of your blog <3*

    ReplyDelete
  2. Permisi mbak vivi, mau nanya, itu santannya 700ml dari berapa butir kelapa ya? kalau umpama pakai santan instan yg kental santan instannya butuh berapa ml kira2 ya mbak? terima kasih banyak mbak

    ReplyDelete