BOLU KUKUS

11:21:00




Alhamdulillah ini setoran ke dua untuk Dapur Aisyah. PR bulan ini adalah Bolu Kukus Mekrok/Mekar, menjelang akhir bulan baru sempet bikin. Untuk resepnya...sebenarnya ini adalah resep yang biasa dipake umik ku tapi aku udah "utek-utek" menurut selera dan porsiku, hihiiiii untung jadi lho karena udah ga sama dengan resep aslinya dan untungnya lagi beliau ga protes tuh (kebetulan umik lg ada disini ) biasanya klo aku merubah-rubah umik selalu bilang "awas ga dadi lho viii"...alhamdulillah ya, mekrok semua... ^^

Bikin tadi pagi, terus foto2...semoga hari ini juga bisa dikumpulin pr nya...

BOLU KUKUS

Bahan :

250gr       Tepung terigu protein sedang
250gr       Gula pasir
20gr         SP
3btr          Telur
20gr         Susu bubuk fullcream
150cc       Minuman bersoda (sprite)
1/2sdt       Pasta Vanili
Pewarna sesuai selera

Cara membuat :

1. Panaskan kukusan.Siapkan cetakan bolu kukus, beri alas cup case. Sisihkan.

2. Campur semua bahan dalam satu wadah, mikser dengan kecepatan tinggi selama 10-15 menit.

3. Ambil sedikit adonan beri pewarna sesuai selera, sisanya biarkan tanpa warna. Tuang adonan yang tidak berwarna kedalam cetakan lalu tuang adonan yang berwarna. Lakukan hingga adonan habis.

4.  Kukus selama 15 menit di kukusan yang sudah dipanaskan terlebih dahulu dan pastikan kukusan sudah beruap banyak.

**selama mengukus "DILARANG KERAS" untuk membuka kukusan, hihiiiii



Oiya tentang daun-daun yang difoto tuh, sebenarnya ini adalah ide sepintas aza. Karena bosen dengan gambar fotoku yang itu-itu aza akhirnya terpikir untuk pake dedaunan untuk menemani si bolkus itu dan kebetulan pas banget karena bolkusnya jadi kayak bunga diantara daun-daun itu. Hmmm...untuk daunnya, aku ga tau itu daun apa (smg ga beracun ya ^^) yang pasti itu daun semak-semak liar yang tumbuh subur ketika musim hujan kayak gini, aku dapatkan ditanah kapling kosong deket rumah tetanggaku, hihiiii....
Okay deh...selamat menikmati bolkusnya...eh salah ding....selamat menikmati gambar bolkusnya >_<





Bismillah ...smg setor pr kali ini ga salah lagi kyk bulan kmrn, hikz....



You Might Also Like

0 komentar