Saturday, 1 December 2012

BOLU GULUNG




Inilah aku yang dikerjain adek ketika libur sekolah hari Selasa kemarin (krn kakak2 kelasnya lg study wisata ke Repoeblik Telo dan pabrik Pocary Sweat so kls 1,2,3 diliburkan). Dia maksa minta dibikinin bolu gulung tapi seneng juga sih karena dia doyan banget xmp potongan terakhir :D


BOLU GULUNG
Buklet SAJI 126

Bahan :

6btr        Kuning telur
4btr        Putih telur
100gr     Gula pasir (aku pk 90gr)
1/2sdm   SP
70gr       Tepung terigu protein sedang
10gr       Susu bubuk
75gr       Margarin (lelehkan)
Pasta coklat secukupnya
Selai untuk olesan secukupnya

Cara membuat :

1. Panaskan oven. Siapkan loyang ukuran 26x26x3 yang dioles margarin dan dialas kertas roti. Sisihkan.
2. Kocok semua bahan kecuali margarin cair sampai mengembang dan kental.
3. Matikan mikser, masukkan margarin. Aduk balik dengan spatula hingga rata.
4. Tuang diloyang, oven dengan suhu 200 derajat celcius selama 10-15 menit.
5. Oles selai, gulung dan padatkan.




Nyoba digelap2an nih tp msh jelek ya... :'(

2 comments:

  1. Cantiknya...gimana bikin motif bunga ditengah gitu mba vivi? asli di bolunya atau hiasan aja?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Annadina...itu hanya ambil sebagian adonan trs dikasih pasta coklat, kemudian tuang adonan coklat td ke salah satu sisi loyang, tidak pake pi2ng bag jd sedikit tidak beraturan.

      Delete