FRUITY VANILLA ROLLCAKE

07:51:00




Yuhhuuu...akhirnya bisa ikutan setor PR di Dapur Aisyah, yeaayy senangnyaaaa... *__* gabung di DA sih udah lama tapi baru kali ini bisa ikutan PR bulanannya. Alhamdulillah nambah ilmu dan nambah temen pula ya...
Setelah sekian lama pengen bikin bolu gulung ini akhirnya kesampaian juga ihiiyy... sejak aku liat DPnya mbak Prita di bb yang bolgul ini so sejak itulah aku pengen nyobain tapi ya begitu deh ga sempet2...
Untuk hasil akhirnya masih kurang rapi sih menurutku karena kulitnya masih kurang mulus, ga seperti yang pernah aku liat... untuk rasanya lembut banget kok... oiya untuk resep aslinya sebenarnya ga pake buah, ini aku kreasikan sendiri aza...karena aku ingin pake resep bolgul yang beda...

FRUITY VANILLA ROLLCAKE
Tabloid SAJI/164


Bahan :

80gr      minyak goreng
60ml     santan (aku pake KARA)
1btr      telur dikocok lepas
100gr    tepung terigu protein rendah
10gr      tepung maizena
1/4sdt   baking powder
1/4sdt   vanili bubuk
60gr      kuning telur, dikocok lepas
150gr    putih telur
1/4sdt   garam
80gr     gula pasir

Pelengkap :
Selai blueberry/strawberry secukupnya
Cerry merah dan hijau masing2 4 buah, potong dadu kecil

Cara membuat :
1. Siapkan loyang ukuran 26x26, oles margarin, alas dengan kertas roti  kemudian oles lagi dengan margarine (bagian sisi tidak aku oles), tabur potongan cerry secara merata diloyang. Sisihkan.
2. Panaskan minyak goreng dan santan, biarkan hangat. Kemudian masukkan telur, aduk rata.
3. Ayak tepung terigu, tepung maizena, vanili bubuk dan baking powder. Tuang campuran minyak dan santan sedikit demi sedikit ke dalam campuran tepung terigu sambil diaduk perlahan. Tambahkan kuning telur, aduk rata, sisihkan.
4. Mikser putih telur dan garam ( resep asli pake CTT tp aku ga pake) sampai setengah mengembang kemudian masukkan gula pasir sedikit-sedikit sambil dimikser sampai softpeak.
5. Masukkan putih telur ke adonan terigu sedikit demi sedikit sambil diaduk perlahan.
6. Tuang adonan pelan2 diloyang supaya potongan cerry tidak berantakan, oven selama 20 menit dengan suhu 180 derajat Celsius.
7. Setelah matang, letakkan bolgul di atas kertas roti ukuran lbh besar dr lebar loyang (dengan posisi bagian luar ada di atas) kemudian oles bagian luar bolgul dengan selai, gulung dan padatkan.



You Might Also Like

2 komentar

  1. Mbak....motifnya cantiiiik bangeeeet....sukaa ngliatnya ^^

    ReplyDelete
    Replies
    1. makaciiiiiih tapi masih blom rapi ya mbak...^^

      Delete