Thursday, 8 November 2012

CAKE COKLAT KUKUS



Kayaknya kami sekeluarga adalah chocolover, ga pernah nolak klo ada cake ato kue yang nyoklat banget hihiiiii.... masih dari buku resep yang sama dengan onde-onde tadi, sebenarnya udh lama sih pingin bikin cake ini tapi baru kesampaian, mumpung lg ga bikin kue buat pesanan jadilah bikin cake ini aza. Oiya...untuk kue2 pesanan...maaf ya sekarang jadi jarang aku foto karena kadang emang bener2 ga keburu...kue2 itu selesai tepat waktu aza aku udah seneng banget. Ada sih bbrpa yang sempet aku foto tp belom aku edit, hikz.... ada juga yang kefoto cm pk kamera henpun...aduh ga banget deh...ala kadarnya banget....>,<

CAKE COKLAT KUKUS

Bahan :

5btr       telur
175gr    gula pasir (vi pk 150gr)
1/2sdt    cake emulsifier (SP/Ovalet)
80gr      tepung terigu
35gr      coklat bubuk
100gr    margarin
meses secukupnya untuk taburan

Hiasan : coklat oles roti / ganache

Cara membuat :

1. Siapkan loyang bulat 20cm, alas kertas roti dan oles margarin, sisihkan. Panaskan dandang

2. Kocok telur bersama gula pasir dan cake emulsifier hingga lembut, masukkan tepung terigu dan coklat bubuk, aduk rata. Masukkan margarin yang sudah dicairkan, aduk rata.

3. Tuang separuh adonan ke dalam loyang yang sudah dipanaskan, kukus selama 10 menit. Setelah 10 menit tabur dengan meses dan tuang sisa adonan. Kukus lagi selama 15 menit, hingga matang.

4. Hias kue ketika kue sudah bener-bener dingin.



2 comments:

  1. Mbak kalo mau buat setengah resep pake telu 2 atau 3 ya?

    ReplyDelete
  2. Mau tanya mbak,hasil kuenya berapa cm tingginya? Makasi mbak :)

    ReplyDelete