RAINBOW CAKE

14:50:00




Sebenarnya dapetin resep ini udah lama sekali, dikasih mbak Yuri. Ketika lagi booming RC terpikir untuk pake resep ini aza dan bener hasilnya lembut banget. Dan ini udah aku sesuaikan untuk loyang ukuran 20 ya dan aku kurangi pemakaian gulanya...maksud hati biar ga eneg dan emang aku ga begitu suka manis....^^

BOLU KUKUS

Bahan:
2 butir telur
1 sdt sp
60 gram gula
50 gram terigu protein sedang
20 gram maizena
75 ml minyak goreng
50 ml susu kental manis coklat
vanili bubuk ato pasta sesuai selera

Pewarna makanan merah, oranye, kuning, biru, hijau, ungu

Untuk olesan : boleh pake creemcheese frosting tp karena disini susah nyari creemcheesenya jadi aku BC dan parutan keju.

Cara membuat:

1. Siapkan loyang kotak ukuran 20x20x3cm, alas kertas roti dan oles minyak goreng...(kyknya ketinggian klo pake loyang 20x20 deh... >,<)

2. Kocok telur, gula dan sp sampai mengembang dan kental.

3. Masukkan campuran skm dan minyak juga pewarnanya, aduk rata.

4. Masukkan campuran tepung dan maizena aduk rata. Tuang diloyang, kukus kurang lebih 15 menit atau sampai matang. Dinginkan.

Lakukan untuk 6 loyang. Setelah jadi 6 loyang dengan warna yang berbeda, susun kue dengan mengoles BC ditiap lapisannya dan beri keju parut. Siap dihias menurut selera.

You Might Also Like

1 komentar