Tuesday, 21 February 2012

PIE SUSU COKLAT



Ini hasil bbm sama mbak Enno kemarin malam...sebenernya sih ngasih resepnya udah lama banget cuma baru sempet bikin setelah ngobrol di bbm. Kenapa bikin yang coklat ? karena aku suka ga nahan dengan yang rasa-rasa nyoklat gitu tapi aku masih penasaran dengan yang putih...tunggu yaaa...pasti bikin deh. Soal rasa jangan diragukan deh....kulit pie'nya enak banget dan isinya nyusu banget, hmmm...bikin nagih...:D

Langsung ke resep aza ya....ini udah seijin yang punya resep lhooo....

PIE SUSU

Bahan :

Kulit pie :

200gr       Margarin/butter
300gr       tepung terigu protein sedang
2sdm        air es
1btr          kuning telur

Isi :

5btr         kuning telur
1btr         telur utuh
1kaleng   SKM putih/coklat
1kaleng   air matang (pake kaleng SKM ya..)
Pasta vanilla / pasta coklat

Cara membuat :

1. Campur margarin/mentega, terigu, telur dan air es aduk dengan garpu sampai berbutir-butir. Tutup plastik, biarkan 10 menit.
2. Tipiskan adonan kurang lebih 1/2cm, cetak dengan tutup gelas kemudian letakkan dicetakan pie yang sudah dioles margarin. Lakukan sampai semua adonan habis. Sisihkan.
3. Campur semua bahan isi. Aduk rata.
4. Tuang bahan isi di kulit pie yang sudah dicetak.
5. Oven dengan suhu 200 derajat celcius selama 15 menit, kemudian 150 derajat celcius selama 10 menit.





3 comments:

  1. Hai mbak vivi:) salam kenal.
    Kemaren coba resep ini. Enak enak enak bangets. Makasih ya udh share.
    Mau tanya mbak,koq pas dimasukin ke kulkas, isi nya jadi retak/pecah ya. Padahal pas keluar dari oven mulus semua.

    Makasih sebelumnya:)
    Eriati

    ReplyDelete
    Replies
    1. salam kenal juga mbak eri...
      sama2 mbak ^^
      kenapa jd pecah stlh masuk kulkas ? aku ga bisa jawab mbak krn pie ku baik2 aza stlh masuk kulkas :)

      Delete
  2. halo, mo nanya SKM apa ya?

    ReplyDelete