Monday, 23 January 2012

CAKE NANGKA dgn MOCAF




Sebenarnya bikin cake ini udah lama banget, critanya mo bikin CasBro tapi DCCnya ga cukup kebetulan punya nangka yang aku beli waktu pulang ke lumajang. Nangka bulat utuh harganya cuma 5000, langsung aku beli deh tanpa tawar-tawar, hahaaa secara klo beli di sini 5000 cuma dapat sepotong aza.
Resepnya hasil coba-coba aza pake methode butter cake. Rasanya enak banget, nangka banget...baru kali ini bikin cake pake nangka klo bikin pie yang kuisi nangka udah pernah bikin, duluuuuu...:D
Resepnya ini ya...

Cake Nangka

Bahan :
150gr   margarin
75gr     gula pasir
3btr      kuning telur

150gr   tepung MOCAF
15gr     susu bubuk fullcream
1/2 sdt  Baking powder

3btr      putih telur
25gr     gula pasir
1/2sdt   air jeruk nipis

Cara membuat :

1. Siapkan loyang 20x20x4, alas kertas roti dan oles dengan margarin. Sisihkan
2. Ayak bahan kering, sisihkan.
3. Kocok margarin dan gula pasir sampai lembut dan pucat kurang lbh 7 menit.
4. Masukkan kuning telur satu persatu sambil trs dikocok hingga rata.
5. Kecilkan kecepatan mikser, masukkan bahan kering sedikit demi sedikit. Kocok sampai rata.
6. Diwadah lain, kocok putih telur dengan air jeruk sampai berbusa kemudian masukkan gula pasir sedikit demi sedikit sambil dikocok hingga softpeak.
7. Masukkan kocokan putih telur kedalam adonan sedikit demi sedikit, aduk pelan-pelan dengan spatula hingga rata.
8. Tuang kedalam loyang, panggang hingga matang.






Karena nangkanya cuma aku chopper jadinya agak kasar gitu di dalam adonan. Harusnya waktu itu motongnya nunggu bener-bener dingin biar rapi mungkin harus dimasukkin kulkas dulu kayaknya deh biar potongannya jadi rapi tapi karena waktu itu buru-buru mo ke lumajang jadinya msh anget udh aku potong-potong jadinya ga rapi deh, hiks... setelah dipoto-poto langsung dipacking bawa ke lumajang, hehe potonya juga seadanya...>,<






2 comments:

  1. Selamat pagi mbak, resepnya kami tampilkan di blog kami ya mbak. Banyak terimakasih.

    Salam,

    ReplyDelete